Lorong Batu Jadi Objek Wisata Baru Bengkulu

0 53

Lorong Batu

Lorong Batu merupakan salah satu objek wisata baru di Kelurahan Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu. Objek wisata itu ditemukan sekelompok pemuda yang hobi bertualang lalu memotret dan diposting di media sosial.

Beberapa air terjun mini juga menambah keindahan objek wisata yang mengandalkan wahana air sebagai aktivitas utama. Objek wisata itu dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari Kota Argamakmur, ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara dan membutuhkan waktu 1,5 jam berkendara roda dua dari Kota Bengkulu. Untuk menuju lokasi, pengunjung disarankan memarkir kendaraan di pekarangan rumah warga di pinggir jalan raya sebab kondisi jalan tanah dikhawatirkan sulit dilalui kendaraan terutama saat hujan sebab jalan tanah itu akan berlumpur dan licin. “Pengunjung sebaiknya berjalan kaki ke lokasi, jaraknya sekitar dua kilometer dengan jalan menanjak menuju sungai dan nanti akan terbayar dengan pesona alam lorong batu,” katanya.

 Saat ini jalan ke lokasi wisata berupa jalan tanah selebar dua meter yang dikerjakan secara swadaya oleh warga. Bila kondisi akses memadai, objek wisata ini diprediksi akan menjadi wisata favorit di Bengkulu Utara, selain objek wisata air terjun Kepala Siring Kemumu yang selama ini jadi andalan untuk menggaet wisatawan.  Ia juga berharap keberadaan objek wisata itu dapat menciptakan sumber mata pencaharian baru bagi warga setempat dengan menyediakan peralatan untuk bermain air, membuka warung makanan dan souvenir untuk buah tangan para wisatawan. Salah seorang pengunjung, Wahyu mengatakan objek wisata baru itu sangat layak untuk direkomendasikan bagi mereka penggemar wisata alam.

Source https://bengkulu.antaranews.com https://bengkulu.antaranews.com/berita/35855/lorong-batu-jadi-objek-wisata-baru-bengkulu
Comments
Loading...