Lembah Gunung Madu Boyolali

0 255
Lembah Gunung Madu

Wisata yang beralamatkan di jalan Simo-Klego, Boyolali Jawa Tengah merupakan wisata yang cukup menarik. Lembah ini cocok untuk menikmati sunrise pada bagi hari, tak sedikit pula ngenjung yang datang ke lembah ini mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tempat ini cocok untuk berlibur dengan keluarga, tak jarang juga para pegawa kantoran datang ke cafe yang terletak dibawah lembah gunung madu ini untuk mendiskusikan hal penting.

Lembah Gunung Madu ternyata juga banyak menyimpan banyak sejarah dari jaman dijajahnya Indonesia oleh jepang. Hal ini dapat dilihat dari goa yang dulunya sengaja dibuat untuk tempat persembunyian rakyat indonesia pada jaman penjajahan dulu. Lima dari goa lainnya merupakan goa yang asli pada jaman dahulu dan sisanya hanyalah goa yang sengaja dibuat warga setempat. Goa ini terletak di perbukitan Gunung Madu. Lembah gunung madu ini juga sering di manfaatkan warga untuk area berolahraga seperti jogging. Tak jarang juga banyak orang orang luar kota yang sengaja datang ke lembah gunung madu ini hanya untuk masuk ke goa dan mengabadikan moment.

Dibawah lembah terdapat cafe joglo, menyediakan berbagai menu makanan dan minuman. Didepan cafe pengunjung dapat mengambil spot foto dengan latar belakang foto pemandangan yang hijau alami dan keren apalagi saat matahari terbit semburatnya merupakan lukisan alam yang indah. Turun kebawah dari cafe ada spot foto “Love photo” yaitu sebuah hati yang besar dan disediakan tempat duduk serta diberi tanaman hijau dengan bunga, ini merupakan salah satu spot foto yang sering dipakai oleh pengunjung, bahkan harus antre terlebih dahulu unutuk dapat foto disini.

Akses menuju lembah gunung madu cukup mudah yaitu :
  1. Solo – Boyolali – Simo – Klego
  2. Solo – Gemolong – Kacangan – Klego – Simo

Tidak ada biaya masuk namun hanya membayar parkir sebesar Rp. 2.000,-

Source Wisata Boyolali Lembah
Comments
Loading...