Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-4JQrjG.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Leang Lonrong : Pemandian Alami di Kota Makassar

0 41

Leang Lonrong

Indonesia tentunya hanya memiliki musim panas dan musim hujan. Namun biasanya cuaca panas lebih mendominasi. Dalam memilih lokasi wisata untuk berjalan – jalan, hal ini pun biasanya menjadi pertimbangan. Terutama jika ingin berwisata outdoor bersama keluarga dan membawa anak kecil, bisa bisa menjadi rewel karena hawa panas.

Nah, jika masih bingung mau berjalan – jalan kemana, cobalah berwisata ke Leang Lonrong. Leang Lonrong ini merupakan tempat pemandian alami yang berada di Sulawesi Selatan. Tepatnya berada di kawasan Desa Panaikang kabupaten Pangkep.

Disini terdapat 2 kolam air yang bisa dipakai berendam dan bermain air. Airnya pun murni berasal dari pegunungan. Tidak hanya dapat berendam di air ini saja, tapi anda juga bisa merasakan suasana alami ala pegunungan dengan banyaknya pohon – pohon rimbun disini.

Fasilitas gazebo pun juga sudah tersedia disini untuk anda yang ingin sekedar nongkrong dan duduk duduk santai.

Untuk menuju kesini anda bisa berangkat dari arah Makassar, ketika memasuki pertigaan pertama setelah perbatasan Maros-Pangkep, anda dapat mencari tempat memutar untuk membelokkan kendaraan Anda. Sekitar 5 kilometer anda akan tiba di lorong masuk Leang Lonrong, tepatnya di depan pasar kedua.

Tempat wisata ini paling ramai dikunjungi ketika akhir pekan. Dari dewasa sampai anak – anak pun banyak yang bermain disini. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 7000 untuk dewasa dam Rp 5000 untuk anak – anak dan sudah bisa puas bermain disini.

Source http://ulinulin.com http://ulinulin.com/posts/mencari-kesejukan-dengan-bermain-di-tempat-wisata-leang-lonrong-makassar
Comments
Loading...