Lawang Adventure Park, Kabupaten Agam

0 61

Lawang Adventure Park

Lawang Adventure Park merupakan salah satu tempat yang menjadi icon wisata di Sumatra Barat, berlokasi di Jalan Raya Lawang Batu Basa, Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Jika dari Padang perjalanan di tempuh sekitar 2 Jam, tapi jika dari Bukittinggi perjalanan di tempuh sekitar +/- 45 menit.

    

Akses jalan menuju Lawang Park bagus dan mulus, di sepanjang jalan banyak terlihat penduduk setempat menjual khas makanan lawang seperti kacang randang, labu, saka lawang, ini adalah khas dari lawang yang bisa juga di jadikan sebagai oleh – oleh, sebelum memasuki lokasi ini terlihat kebun tebu milik warga setempat yang mengolah dan memproduksi hasil olahan tebu tersebut menjadi saka lawang, kita juga bisa melihat langsung proses pembuatan atau proses produksinya, masih alami dan tradisional.

Sesampainya dilokasi ini, Panorama Danau Maninjau yang berpagar perbukitan dan berselimut awan putih begitu terlihat mempesona dari atas puncak lawang ini. Wajar saja karena puncak tertinggi di lawang park adalah 1210 mdpl. Tempat ini juga dikenal sebagai spot paralayang terbaik, bahkan diklaim yang terbaik di Asia Tenggara. Dengan predikat tersebut tidak salah Lawang Park adalah surganya Paralayang.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau sebesar Rp. 10.000,- per orang, pengunjung bebas untuk menikmati keindahan alam dari segala sudut di lokasi ini, di tempat ini di sediakan 3 spot foto yang kekinian, seperti ; framing dari ranting kayu dan bambu yang di susun sedemikian rupa sehingga menjadi semacam gapura dengan berlatar kan Danau maninjau.

Lalu spot dengan sebuah bendera di tebing bukit dengan beralaskan bambu berpanorama lembah dan Danau Maninjau, untuk berada disini maximal 4 orang, dan spot perahu yang terbuat dari bambu menghadap kearah danau, pengunjung harus bergantian untuk mengambil spot foto ini, maximal 2 orang, selain ketiga spot ini, jika pengunjung bermata jeli akan banyak spot foto yang bisa di explore di lokasi ini, so happy hunting ya.

Lawang Adventure Park juga cocok untuk kegiatan outbound Training, banyak perusahaan atau instansi yang melakukan kegiatan tersebut di lokasi ini, selain alam yang bagus dengan pemandangan yang spectakuler, udara yang sejuk juga menjadi pilihan yang tepat disini, selain kegiatan adventure, wisata keluarga juga cocok dilakukan di lokasi ini, dengan aula yang luas, panggung musik, arena jungle paint ball, areal camping, hingga parkir mobil yang representatif.

Source https://www.raunsumatra.com https://www.raunsumatra.com/home/blog/lawang-park/https://www.raunsumatra.com/home/blog/lawang-park/
Comments
Loading...