Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-8KzfUj.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Lappa Laona Barru

0 62

Lappa Laona Barru

Keindahan destinasi wisata di Sulawesi memang jarang terekspos, meskipun begitu sebenarnya Sulawesi memiliki destinasi cantik yang menyilaukan mata. Salah satu yang sedang jadi buah bibir adalah Lappa Laona Barru.

Destinasi wisata Lappa Laona Barru ini berada di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan dan baru diresmikan oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, pada bulan Mei 2018 yang lalu.

Destinasi ini terkenal dengan bukitnya yang cantik dengan hamparan rumput yang luas dengan suasananya yang sejuk bak di Swiss. Lokasinya di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) sehingga pengunjung bisa merasakan pemandangan cantik Sulawesi Selatan dari ketinggian.

Saat ini wisata Lappa Laona ini menyediakan aneka wahana seru yang bisa dipilih, diantaranya adalah flying fox sepanjang 270 meter, lokasi camping ground, mountain bike park, gazebo, spot foto cantik di beberapa titik yakni di pinggir jurang dan di tengah padang rumput serta Uno stones.

Untuk bisa sampai di destinasi ini Kamu harus berusaha keras karena pengunjung harus melewati jalan yang cukup berat karena akses jalan yang belum memadai. Perjalanan dari Kota Makassarsekitar 130 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Saat ke sini pastikan bensinmu penuh dan bawalah pula minuman dan makanan sebagai bekal karena di sini masih jarang penjual makanan dan minuman. Jangan lupa cek kendaraan terlebih dahulu karena jalannya cukup ekstrem dan siap-siap kehilangan sinyal, pasalnya di sana tempatnya susah sinyal.

Tapi jangan khawatir dengan aneka hambatan itu karena kecantikan destinasi ini benar-benar tidak mengecewakan. Patut untuk dikunjungi ketika Kamu ke Sulawesi Selatan.

Source https://phinemo.com https://phinemo.com/potret-lappa-laona-barru-wisata-alam-kekinian-di-sulawesi-selatan/
Comments
Loading...