Kota Langgur, Kepulauan Kei

0 38

Kota Langgur

Saat mendengar Kabupaten Maluku Tenggara, kebanyakan wisatawan akan membicarakan Kota Langgur. Selain sebagai ibukota daerah tersebut, kawasan ini juga menyediakan banyak atraksi yang sangat menarik bagi wisatawan. Orang juga mengenalinya sebagai pengganti Kota Tual sebagai ibukota kabupaten. Belum lagi di sini ada Bandara Dumatubin, dimana wisatawan dapat mencapai tujuan pertama sebelum mengunjungi bagian lain Kepulauan Kei. Ini adalah rumah dari banyak tempat wisata dan menawarkan sejarah yang menarik bagi setiap wisatawan.

Dari segi nuansa, Kota Langgur terletak di dekat laut. Juga dilengkapi dengan jembatan yang menghubungkan ke Kota Tual atau Pulau Dullah. Tak heran, kota ii menjadi tempat perhentian penting bagi mereka yang ingin menjelajahi kepulauan Kei. Pemandangannya menenangkan dan berbagai jenis fasilitas tersedia di Langgur. Ini termasuk hotel, restoran, layanan transportasi, dan banyak lainnya. Langgur juga memiliki banyak pepohonan rindang dan taman, dimana wisatawan dapat bersantai dan menikmati alam.

Menjelajahi Kota Langgur

Lantas, apa yang bisa dilakukan wisatawan di Kota Langgur? Ini adalah pertanyaan penting. Pertama, mereka bisa belajar sedikit sejarahnya. Dulu, Belanda (VOC) tidak banyak memperhatikan Kepulauan Kei. Mengapa begitu? Tidak menghasilkan rempah-rempah yang cukup banyak saat itu. Namun, mereka mengambil kendali yang baik atas kepulauan Kei dan membangun hubungan baik dengan penduduk asli. Belum lagi mereka memberi beberapa barang berharga dan senjata kepada orang-orang setempat. Tak heran, beberapa bangunan dan bangunan di Langgur memiliki karakteristik serupa dengan Belanda.

Terlepas dari sejarahnya, Kota Langgur juga terkenal dengan berbagai tempat wisata. Misalnya saja ada Bukit Masbait. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan pemandangan alam, karena terletak di dataran tinggi. Bukit ini juga memiliki Jalan dan Patung Kristus. Tak heran, sebagian besar pengunjungnya adalah penganut agama Kristen atau Katolik. Meski begitu, wisatawan biasa juga datang ke lokasi itu. Mereka ingin melihat pemandangan pulau-pulau yang menakjubkan dan merasakan angin sepoi-sepoi di atas sana.

Hal lain yang harus dilakukan di Kota Langgur adalah menikmati makanan lokal. Banyak jenis makanan lezat yang tersedia di sana, termasuk Embal, Asar ikan, Lad, Sirsir, dan kue Langar. Makanan tersebut tersedia baik di penjual makanan atau restoran. Ketika datang ke restoran yang paling direkomendasikan, ada Nadine Café, Jimbaran Seafood, Rindu Rasa, dan masih banyak lagi! Yang dibutuhkan wisatawan adalah menjelajahi seluruh bagian kota dan mencari tempat makan yang tepat.

Rute Menuju Kota Langgur

Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Langgur memiliki bandara terkenal bernama Dumatubin.  Untuk sampai di Bandara ini terlebih dahulu harus mengambil penerbangan ke Kota Ambon di Bandara Pattimura, kemudian melanjutkan penerbangan ke Dumatubin di Kota Langgur.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-sejarah/kota/kota-langgur-di-kepulauan-kei-ibukota-kabupaten-maluku-tenggara-dengan-banyak-tempat-wisata
Comments
Loading...