Kiskendo, Wisata Goa Eksotik Kendal Jawa Tengah

0 79

Goa Kiskendo

Goa Kiskendo merupakan salah satu wisata gua yang berad di Kendal yang terletak 15 km dari kota Kendal tepatnya terletak di Desa Trayu Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Indonesia.

Biaya Goa Kiskendo

Biaya parkir Rp.2.000,- dan tarif masuk Rp.4000,- per orang tarif yang sangat murah. Dari lokasi parkir kita bisa melihat pemandangan sekitar yang sunguh indah. Kemudian setelah saya menyelesaikan retribusi saya segera masuk ke komplek Gua Kiskendo.

Menyusuri jalan setapak berbatu menuju mulut gua yang cukup curam, Sobat tidak perlu khawatir ketika sobat masuk langsung disambut hembusan angin yang sejuk serta gemericik air saat memasuki mulut gua yang biasa disebut dengan “Gua Lawang”. Lorong lorong di dalam gua menambah keindahannya, serta dihiasi dengan ornamen stalagmit dan stalagtit dari tetesan air yang turun ke bawah yang telah berusia ratusan tahun.

Akses Menuju Goa Kiskendo

Untuk menuju kemari bukanlah hal yang sulit sobat karena lokasinya berada di jalur utama Boja – Kaliwungu. Kalau kamu dari Semarang silahkan ambil arah ke Selatan menuju Boja, kemudian dari Boja ambil arah menuju ke Kaliwungu. Nah setelah kalian melewati perkebunan karet perhatikan plang papan petunjuk arah di kiri jalan. Tulisanya gede kok “Gua Kiskendo”, kemudian masuk ke gang yang ada papan petunjuk arahnya tersebut.

Source wisata detiktravel
Comments
Loading...