Keunikan Pantai Batu Payung, Lombok Tengah

0 118

Pantai Batu Payung merupakan salah satu objek wisata Pantai yang sangat indah, dan terletak di kawasan Lombok Tengah. Tak hanya pulau Bali saja yang dikenal dengan keindahan pantainya sehingga banyak turis kerap kali menyebut Pulau Bali dan Lombok sebagai Pulau seribu Pantai. Selain banyak terdapat Pantai di kawasan tersebut, Anda juga tak akan mengalami kesulitan dalam menemukan kawasan Pantai indah dan unik.

Apabila di Bali Anda mengenal Pantai Kuta dan Pantai Sanur sebagai primadona wisata, maka di Lombok lebih banyak dikenal dengan Pantai Senggigi dan juga kawasan Gili Trawangan yang sangat eksotis. Meski begitu, Anda perlu mengetahui bahwa di kawasan Lombok Tengah terdapat Pantai yang sangat indah dan unik. Oleh Penduduk sekitar, panti indah tersebut dikenal dengan nama Pantai Batu Payung. Berikut ini merupakan beberapa keunikan dan tips bagi Anda yang ingin berwisata ke kawasan Pantai Batu Payung, Lombok. Payung, Lombok.

Keunikan Pantai Batu Payung

Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata wajib di kawasan Lombok ialah batu besar yang berbentuk menyerupai payung. Meskipun ukurannya snagat besar, namun batu tersebut telah lama berdiri kokoh dan tetap memiliki bentuk yang menjulang tinggi seperti halnya payung yang terletak di kawasan Pantai tersebut. Spot itulah yang banyak digunakan untuk berfoto para wisatawan yang datang berkunjung ke kawasan Pantai Batu Payung di Lombok Tengah.

Beberapa batu besar yang berada di sekitar kawasan tersebut juga sangat indah untuk dinikmati dan digunakan untuk berfoto. Keindahan bebatuan itu juga tak pernah disia-siakan oleh para pasangan yang akan menikah dan dijadikan sebagai lokasi foto Pre-wedding. Jajaran bebatuan besar tersebut kerap kali dibandingkan dengan lokasi Pantai di kawasan Pulau Belitung yang memiliki jajaran batuan indah dan menakjubkan. Lokasinya yang terletak tak jauh dari Pantai Kuta pun membuat Anda tak perlu ragu untuk menjelajahi Pantai Batu Payung di kawasan Lombok Tengah.

Keindahan Pantai Batu Payung

Di pantai ini, Anda tak akan menemui hamparan pasir, karena kawasan tepian Pantai indah ini hanya berupa batuan yang sangat cocok apabila digunakan untuk berfoto ria. Keindahannya yang sangat tersohor ini pun membuat salah satu perusahaan besar menggunakan lokasi ini sebagai tempat pembuatan iklan.

Meskipun tak memiliki pasir, Anda tetap dapat menikmati liburan yang menakjubkan di kawasan Pantai Batu Payung karena menjelajah menuju ke arah batu payung juga menjadi salah satu keasyikan tersendiri yang wajib untuk Anda coba. Apabila Anda merupakan penggemar fotografi, maka lokasi di kawasan Pantai Batu Payung dan juga di sekitar kawasan Pantai tersebut dapat menjadi pilihan spot yang sempurna untuk mengembangkan hobi Anda. Lokasi ini kian ramai dikunjungi oleh para turis mengingat Pantai yang satu ini juga semakin terkenal baik melalui promosi masyarakat lokal maupun berbagai sosial media yang banyak mengekspos keindahan dari Pantai Batu Payung.

Akses Menuju Pantai Batu Payung

Apabila Anda berniat untuk mengunjungi kawasan Pantai Batu Payung, maka bertanya arah jalan kepada penduduk sekitar juga menjadi sebuah keharusan mengingat dari arah Pantai Kuta Lombok, masih belum terdapat petunjuk jalan yang jelas untuk diikuti. Namun Anda tak perlu khawatir apabila tersesat selama perjalanan, jangan segan segan untuk bertanya kepada para penduduk lokal yang akan selalu memberikan petunjuk untuk Anda.

Mengenai akomodasi dan fasilitas jalan menuju ke Pantai Batu Payung, sebenarnya jalan utama untuk menuju ke pantai tersebut masih kurang bagus dibandingkan dengan jalan utama lain di sekitar Lombok. Meski begitu, lokasi tersebut masih cukup layak untuk dilewati baik kendaraan roda 2 maupun roda 4. Pantai Batu Payung dengan segala keunikan dan keindahannya tentu pantas untuk menjadi salah satu destinasi wisata indah Anda bersama dengan keluarga untuk melepas penat selama bekerja dan mendapatkan pengalaman baru bersama dengan orang-orang terdekat Anda.

Source http://paketwisata.id http://paketwisata.id/pantai-batu-payung/
Comments
Loading...