Keunikan Batu Belimbing, Bebatuan Unik di Toboali

0 149

Batu Belimbing

Masyarakat daerah Toboali, Bangka Selatan menyebutnya dengan Batu Belimbing. Karena di lokasi ini banyak bebatuan besar dengan bentuk mirip dengan buah berbentuk seperti bintang ini.

 

Batu Belimbing ini berada tepatnya di Jalan Pasiban, Kampung Lalang, Tanjung Ketapang, Kabupaten Bangka Selatan.

Batuan granit ini memiliki lekukan-lekukan yang mirip dengan bentuk buah belimbing akibat kikisan air hujan yang terjadi terus menerus. Sedangkan bebatuan besarnya terbentuk akibat pembekuan magma yang terjadi jutaan tahun lamanya.

Geowisata Batu Belimbing ini sering dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Bentuknya yang unik membuat semua orang yang datang ingin mengabadikannya dalam kamera.

Saat dijadikan sebagai latar belakang, bebatuan ini sangat fotogenik dan jadi konsep foto yang unik pula. Makanya, tak jarang orang yang datang hanya sibuk mengabadikan bebatuan ini dalam berbagai sudut. Termasuk beragam gaya dari sang model.

Selain batu belimbing, lokasi wisata ini juga menghadap pantai Batu Perahu. Sehingga jika beruntung, Sahabat Sporto bisa bertemu dengan sunset yang indah di lokasi ini saat sore hari.

Source https://sportourism.id https://sportourism.id/explore/wisata-batu-belimbing-bebatuan-unik-di-toboali
Comments
Loading...