Kepulauan Batu Nias Selatan

0 4

Kepulauan Batu

Keindahan Nias Selatan, meliputi pulau-pulau yang termasuk kedalam bentang alamnya. Pulau-pulau batu berukuran besar dan kecilnya itu, menyimpan keindahan yang memukau. Keindahan bahari, pegunungan hingga sejarah dan kebudayaan di masa lampau ada disini. Nias selatan dan gugusan kepulauannya adalah kekayaan itu sendiri. Salah satu gugusan kepulauan yang ada di Nias Selatan adalah kepulauan batu yang terdiri beberapa pulau semisal pulau Tello, Pulau sibaranun, Pulau Sibolo dan Pulau Sifika.

Per Oktober 2017, pulau Tello telah dikunjungi oleh dua ribu orang baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan manca Negara. Kepulauan batu, disebut-sebut sebagai surga yang tersembunyi keindahan alamnya membuat wisatawan datang ke pulau ini. Beberapa pulau seperti pulau Tello, pulau sibaranun, Pulau Sibolo, pulau sifika menjadi tujuan para wisatawan untuk surfing, diving fishing atau sekedar menikmati hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.

Pulau Tello merupakan pusat pemerintahan kecamatan dari pulau-pulau batu. Banyak masyarakat yang tinggal disini. Penginapan, guest house, hotel dan rumah makan banyak terdapat di pulau ini. Dari pulau ini pula pengunjung dapat melanjutkan ke pulau-pulau lainnya Pulau sibaranun yang memiliki pantai Indah dengan ombak tinggi menjadi tempat yang sempurna bagi para peselancar. Pantai Sifika tak kalah menariknya, di sini, ombak juga tak kalah bagusnya, tempat ini juga menjadi surga bagi para peselancar.

Selain itu, pulau ini juga memiliki ke khasan tersendiri karena memiliki pantai dengan air yang tenang serta dangkal, ada juga pantai dengan kondisi laut yang bergelombang dengan kontur pantai yang landai tetapi masih aman untuk berenang. Untuk menuju pulau ini pengunjung dapat menggunakan jalur udara dari Bandara Binnaka menuju bandara lasondre yang terletak di pulau masa. Dari sini anda dapat melanjutkan melalui jalur air menggunakan kapal menuju pulau-pulau lainnya.

Source http://niasselatan.travel http://niasselatan.travel/2017/12/kepulauan-batu-nias-selatan/
Comments
Loading...