Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-ZOPMCn.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Kemegahan Candi Padang Roco Dharmasraya

0 60

Candi Padang Roco

Candi ini adalah peninggalan dari Kerajaan Melayu. Candi terdapat atau terletak di Jorong Sungai Langsek, Kenagarian Siguntur, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya. Candi ini adalah simbol kebanggan warga Dharmasraya. Namun bila kamu mengunjungi ke sana Perlu menaiki rakit ataupun perahu. Memanglah tidak banyak ekstrim serta rawan namun cuma satu – satunya mobilitas masyarakat yng dipakai serta menjdai akses transportasi.

Kemegahan Candi Padang Roco Dharmasraya adalah bukti bahwasanya dulu wilayah Dharmasraya merupakan tempat pemerintahan pusat menjadikan tidak sedikit candi – candi yng dibuat menjdai tempat ibadah raja, keluarga maupun rakyatnya tempat lain-lainnya.  Candi ini terdiri dari 4 buah candi yakni candi padang roco I, II, III, serta IV. Candi Padang Roco Dharmasraya I terbentuk dari batu bata yng luasnya 21 m x 21 m ketinggian candi ini 90 cm dan pada bagian tengah sekitar 3 m.

Candi memiliki pintu tangga masuk sisinya yang dengannya orientasin campuran barat daya serta timur laut •Candi Padang Roco Dharmasraya II pun percis terbentuk dari batu bata namun perbedaannya bujur sangkar yng luasnya 4,40 m x 4,40 m. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tingginya 1,28 m. Pintu tangga masuknya menghadap barat menjadikan memicu orientasi campuran barat daya serta timur laut Tempat wisata daerah Candi Padang Roco Dharmasraya III, percis terbuat dari bata. Namun berbeda yang dengannya candi lain-lainnya, candi ini terdiri 3 undakan / tangga.

Undakan pertama terdapat atau terletak paling atas sendiri yang dengannya ukuran 2 m x 2 m. Undakan kedua terdapat atau terletak pada tengahnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Candi yng yang terakhir ini saat ini berupa reruntuhan bata di belakang sudut Candi Padang Roco Dharmasraya II  Itulah gambaran dari Kemegahan Candi Padang Roco Dharmasraya. Belum ada tarif bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki candi yang telah di sebutkan. Namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai ke candi yang telah di sebutkan dibutuhkan waktu ± 30 menit dikarenakan mempergunakan rakit. Demikian cuplikan wacana obyek wisata Candi Padang Roco Dharmasraya.

Source https://tempatwisatasekitar.blogspot.com https://tempatwisatasekitar.blogspot.com/2017/01/kemegahan-candi-padang-roco-dharmasraya.html
Comments
Loading...