Kemampo Sebagai Wisata Edukasi Yang Menyenangkan

0 13

Kemampo

Peluncuran melalui resmi Kemampo adalah bertamasya edukasi itu dipertemukan tetapi Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian didampingi Pemimpin Pusat Studi Desa Indonesia (PSDI) Sumsel yang juga Ketua Kadin Banyuasin Fauzi, juga Ketua Umum PSDI Edi Sabara. Hutan Kemampo di Kelurahan Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III yang biasanya sepi, mendadak hari Minggu ramai pengunjung. Mobil keluar masuk hutan mengantongi tamu serta warga yang mau menonton semacam apa keramaian tamasya edukasi dalam sana.

Wisata Edukasi Yang Menyenangkan

Keberadaan Hutan Kemampo menjadi ikon berlibur edukasi sekurang-kurangnya memberikan angin segar untuk perkembangan tamasya pada Kabupaten Banyuasin. Selama tersebut keberadaan Hutan Kemampo menjadi pusat pembibitan menang, penelitian menurut pelajar, mahasiswa, sekaligus rumah menurut sekitar 50 macam pohon asli dengan endemik langka serta ratusan jenis tanaman. Jauh-jauh hari, Kemampo disiapkan jadi wahana berlibur alam.

Pasalnya perlengkapan penunjang seperti lokasi perkemahan, kompetisi out bond, waduk air dipadukan serta kolam ikan sudah tersaji. Lomba mancing memeriahkan peluncuran Hutan Kemampo yaitu ikon bertamasya edukasi dalam Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Pekan. Balai Penelitian Kehutanan Palembang menggandeng Pusat Studi Desa Indonesia (PSDI) demi menjadikan Kemampo sebagai tamasya edukasi, menjaga kelestarian hutan tropis dengan keanekaragaman hayati.

Keseruan Di Wisata Kemampo

Saat ini fasilitas yang berada di Kemampo adalah area perkemahan, kolam pemancingan, pagelaran paint ball, juga flying fox. Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian membicarakan keberadaan berwisata edukasi Kemampo diinginkan berhasil mendatangkan pelancong demi menggunakan hutan adalah destinasi berwisata. “Semoga keberadaan hutan Kemampo tersebut mampu diciptakan adalah berlibur alam dengan alat yang berada mirip kolam pemancingan, paint ball dengan flying fox bisa mendatangkan pengunjung datang ke lokasi itu,” jawabnya.

Source https://ceritanusantaraindah.wordpress.com https://ceritanusantaraindah.wordpress.com/2016/04/20/kemampo-sebagai-wisata-edukasi-yang-menyenangkan/
Comments
Loading...