Keindahan yang Tersembunyi di Balik Labuhan Ampuak dan Teluk Sebila

0 23

Pesona alam Bali memang tak pernah ada habisnya. Hampir setiap daerah kabupaten di Bali memiliki objek wisata yang indah dan menawan. Salah satunya adalah Labuhan Ampuak dan Teluk Sebila. dari namanya saja mungkin terdengar sedikit asing bahkan anda tak pernah mendengarnya. Namun dibalik itu semua, Labuhan Ampuak dan Teluk Sebila menyimpan panorama alam yang sangat mengagumkan.

Labuhan Ampuak
Labuan Ampuak merupakan kawasan yang memiliki ketinggian kurang lebih 100 M diatas permukaan laut. Labuan Ampuak terletak di wilayah Banjar pelilit Pantai Atuh dan Calung. Kawasan Labuan Ampuak memiliki keindahan panorama alam yang berkonsep perbukitan atau dikenal dengan istilah setempat ” Nyegara Gunung ”. Keindahan Labuan Ampuak merupakan perpaduan antara lautan yang dikelilingi oleh bukit -bukit seperti Bukit Tunjuk Pusuh, Bukit Nyahi, Bukit Juntil dan lain – lain.

 

Selain itu di kawasan Labuan Ampuak juga terdapat spot surfing yang sangat ideal yakni kawasan bangko-bangko. Kawasan ini juga menawarkan pemandangan indah pulau-pulau karang di kawasan Lombok selatan seperti Gili Padasan, Gili Batu Abah Gili Batu Mategen, Gili Batu Lumbung, Gili Batu Pawon, Gili Batu Sanggah dan Gili Batu Tumpeng. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan terindah di seluruh Nusa Penida.

Teluk Sebila
Teluk Sebila merupakan sebuah teluk yang memiliki butiran pasir putih sebagai pijakan keindahannya. Teluk Sebila ini masih sangat alami dan asri. Lokasinya yang sunyi membuat kita seolah-olah berada pada sebuah pulau yang tak berpenghuni, tentunya sangat cocok bagi anda yang mencari suasana damai dan tentram.

Teluk sebila terletak diantara Tanjung Juntil dan Pah Gede. Teluk ini juga memiliki kedalaman yang ideal dan aman untuk berlabuhnya kapal-kapal berukuran kecil seperti boot, sampan dan perahu lainnya. Selain itu di teluk ini juga sangat ideal sebagai tempat memancing ikan. Di kawasan Teluk Sebila juga terdapat sebuah sumur dangkal, namun kualitas sumurnya tidak sebaik Teluk Atuh.

Untuk mencapai lokasi Teluk Sebila ini, anda bisa mengambil rute melalui pelabuhan Buyuk menuju Banjar Kelodan selanjutnya menuju jalan tanah langsung ke Teluk Sebila. Anda pun bisa langsung menuju Teluk Sebila melalui jalur laut menggunakan boot maupun perahu.

Source http://biasputih.com http://biasputih.com/tempat-wisata/keindahan-yang-tersembunyi-di-balik-labuhan-ampuak-dan-teluk-sebila/
Comments
Loading...