Keindahan yang Tersembunyi dari Pulau Keluang

0 33

Pulau Keluang

Pulau Keluang merupakan salah satu wisata alam yang berada di Aceh Jaya, tempat ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis yang tentu akan memberikan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan tempat lain di Indonesia. Pulau ini merupakan salah satu dari dua pulau yang cukup indah di Aceh yang masih sedikit orang mengetahuinya. Ke eksotisan alamnya memang cukup memukau anda sehingga ada baiknya anda datang ke tempat ini untuk mendapatkan pengetahuan baru tentang keindahan alam yang disajikan di negara tercinta kita ini.

 

Lokasi Pulau Keluang

Pulau Keluang ini berada di 78 kilometer dari Banda Aceh ke Lamno dengan kondisi jalan yang cukup bagus, anda bisa mencapai di pulau ini dengan aman dan nyaman. Pulau ini jika dilihat seolah seperti berada di teluk dimana Gunung Geurutee mengelilingnya. Sedangkan jarak antara pulau dengan kabupaten Aceh adalah sekitar 2,3 kilometer atau jika dihitung permenit perjalanan adalah sekitar 20 menit dengan menggunakan prahu motor. Indahnya Pulau keluang khususnya untuk wisata bahari memang tidak kalah dengan pulau lain di Indonesia dengan air biru yang jernih dengan pasir putih yang mengelilingi pulau anda akan dibuat kagum dengan keindahan pulau ini.

Keindahan Pulau Keluang

Dengan pasir putih disalah satu sisi pulau ditambah dengan tebing batu kokoh akan membuat keindahan pulau ini memanjakan mata anda. Selain itu, keindahan di Pulau keluang tidak sampai disitu saja karena tempat ini memiliki perairan yang sangat jernih yang tentu akan memberikan pemandangan bawah laut yang cukup mengesankan. Ditambah dengan gua kelelawar yang cukup menantang untuk dijelajahi akan membuat anda semakin menyukai tempat ini saat berkunjung.

Untuk memasuki gua, anda harus masuk lewat laut dan anda bisa menggunakan perahu untuk masuk ke dalam gua. Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda saat memasuki ke gua ini. Anda akan ditantang untuk berani menyusuri gua dimana gua tersebut memiliki banyak sekali kelelawar yang juga menawarkan keindahan alam yang unik.

Jika anda sudah selesai menjelajah gua, anda bisa menikmati kelebatan hutan tropis di pulau ini. Keindahan hutan tropis disini memang tidak perlu diragukan karena memiliki beberapa spesies yang cukup unik didalam pulau. Jika anda sudah ke hutan ini, anda juga bisa menghabiskan waktu anda untuk mandi di air laut yang sangat jernih. Saat mandi, anda tidak perlu khawatir  tersapu ombak karena disekitar pulau tidak  memiliki gelombang besar. Sebaliknya, disini anda akan mendapatkan perairan yang cukup tenang disekujur pulau. Jika anda datang ke lokasi Pulau keluang, anda juga bisa menikmati pulau terdekatnya yaitu pulau tsunami yang juga memiliki keindahan yang tidak kalah menariknya dibandingkan dengan keluang.

Dengan kata lain, pulau ini bisa menjadi destinasi terbaik anda yang menyukai destinasi bahari. Dengan keindahan alam seperti gua kelelawar dan juga hutan tropis, anda bisa menghabiskan beberapa waktu disini untuk mendapatkan pengetahuan baru tentang Pulau keluang. Memang masih sedikit orang yang tahu tentang tempat ini, namun itulah salah satu alasan anda wajib datang ke tempat ini karena tempatnya bisa dibilang masih asri dan belum terjamah banyak orang sehingga anda akan lebih menikmati pemandangan dipulau ini dengan tenang baik bersama keluarga maupun dengan sahabat terdekat yang anda miliki.

Source http://www.tanahnusantara.com http://www.tanahnusantara.com/keindahan-yang-tersembunyi-dari-pulau-keluang/
Comments
Loading...