Keindahan Wisata Watu Congol Lasem Rembang Jateng

0 220

Watu Congol

Watu Congol merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Rembang. Destinasi pertama kita awali dari tempat yang anti mainstream terlebih dulu yaitu Watu Congol, sebuah daerah perbukitan dimana di ujung bukit yang menghadap jurang terdapat batu yang keluar. Ajaibnya batu ini tidak jatuh ke bawah meski sudah banyak traveler yang duduk di atasnya untuk foto-foto.

Sejarah Watu Congol

Menurut warga sekitar, batu ini merupakan jelmaan dari kepala ular yang terpisah dari badan dan ekornya. Untuk menemukan tempat ini sebaiknya kamu gunakan GPS manual alias bertanya warga sekitar. Tempat ini ramai dikunjungi muda-mudi setiap akhir pekan di pagi hari sebab pemandangan dari batu ini keren.

Lokasi Watu Congol

Namanya Watu Congol, berada di puncak Pegunungan Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah. Watu Congol berarti batu keluar, bentuk watu congol tampak menyembul dari balik bukit dan berada di bibir jurang.

Akses Menuju  Watu Congol

Untuk menuju ke tempat ini, sebenarnya bisa ditempuh dengan naik sepeda motor tapi jika sehabis turun hujan, akses jalan sangat licin maka banyak pengunjung memilih berjalan kaki jaraknya dari kampung, sekitar satu kilometer.

Source wisata rembang
Comments
Loading...