Keindahan Wisata Watu Cenik Wonogiri

0 65

Watu Cenik Wonogiri

Objek Wisata Panorama Watu Cenik adalah salah satu objek wisata yang menyuguhkan keindahan pemandangan perbukitan seribu dengan Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian sebuah bukit. Nama Watu Cenik sendiri berasal dari watu yang berarti batu dan cenik yang berarti nampak kecil, jadi bisa diartikan sebagai batu yan g terlihat kecil ya meskipun batunya juga lumayan besar dengan diameter satu meter dan tinggi sekitar satu setengah meter, yang resmi dikelola sejak tanggal 01-Januari-2017 oleh Badan Usaha Milik Desa Sendang dengan menggunakan biaya retribususi masuk dan juga parkir.

Lokasi Watu Cenik Wonogiri

Watu Cenik Wonogiri ini yang berada di Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Akses Menuju Watu Cenik Wonogiri

Lokasi Watu Cenik tepat berada diatas Bukit Gantole dengaan pemandangan perbukitan seribu dan Waduk Gajah Mungkur sebagai icon Kabupaten Wonogiri. Selain Watu Cenik, terdapat dua objek di Desa Sendang yakni Puncak Joglo dan Menara Pandang Soko Gunung. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan menarik perhatian masyarakat. Sedikitnya, 1.500 pengunjung datang setiap bulan baik itu wisatawan dari Surabaya –Jakarta – Bandung – Sumatera – Medan yang datang ke Wonogiri.

Keindahan Watu Cenik Wonogiri

Pemandangan alam bukit nya luar biasa. Sebagaimana diketahui, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di tahun 2018 ini Visit Indonesia Wonderful Indonesia (VIWI) menjadi strategi penjualan paket-paket wisata menarik dari 18 destinasi unggulan di Indonesia. Nah, buat kamu, kamu kamu yang mau menikmati pemandangan alam bukit nan asri, Watu Cenik Wonogiri bisa dijadikan referensi untuk mengisi liburan.

Comments
Loading...