Keindahan Wisata Tanjung Luar, Lombok Timur

0 71

Tanjung Luar

Pantai Tanjung Luar merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Dari Batu Nampar perjalanan dilanjutkan ke utara dan di dekat Ganti di sebelah timur, ke dua permukiman pesisir: Ekas dan Tanjung Luar. Untuk mencapai Ekas, kita berbelok ke selatan, melewati Jerowaru (pasar pada hari Kamis).

   

Dan mengikuti jalan yang bagus dan tak beraspal sampai desa di pantai timur teluk Awang. Jalan itu membentang melalui pemandangan yang indah di sepanjang panel garam dan bukit-bukit pesisir yang rendah. Kita mungkin bisa menemukan perahu motor di Ekas untuk perjalanan kembali ke Batu Nampar Awang. Untuk mencapai Tanjung Luar Anda harus pergi ke timur dari Ganti, melalui Keruak dan selanjutnya ke pantai.

Tanjung Luar dihuni oleh migran Bugis Sulawesi Selatan. Sebagian besar penduduknya adalah nelayan; Mereka terutama menangkap cumi-cumi, terutama pada periode Oktober sampai April. Di pantai pasir hitam yang panjang dan melengkung ratusan kapal kecil, dan kanan dermaga ada beberapa kapal yang lebih besar. Pada saat air surut, orang-orang desa pergi ke terumbu datar untuk mencari kerang.

Juga hati-hati di pantai, sering juga dijadikan toilet umum. Di Tanjung Luar kita bisa menyewa kapal untuk berwisata ke Tanjung Ringgit di ujung paling tenggara semenanjung. Tidak banyak lagi yang bisa dilihat di timur laut Tanjung Luar. Dalam perjalanan pulang Anda harus berhenti di dekat Keruak, untuk melihat bangunan kano tradisional. Pengrajin bekerja di sepanjang sisi selatan jalan, tepat sebelum persimpangan di pusat kota.

Source https://www.vebma.com https://www.vebma.com/list/30-Tempat-Wisata-Paling-Populer-Di-Mataram/24305
Comments
Loading...