Keindahan Wisata Taman Wisata Umbul Madiun

0 258

Taman Wisata Umbul Madiun

Taman Wisata Umbul Madiun atau yang dikenal juga dengan nama Madiun Umbul Square adalah satu diantara obyek wisata keluarga yang terdapat di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Umbul Madiun ini adalah tempat rekreasi peninggalan penjajahan Belanda, hingga tidak heran bila taman wisata ini telah di kenal warga Madiun serta sekitarnya mulai sejak lama. Di tempat wisata ini ada banyak peninggalan kebudayaan Hindu serta Budha yang berbentuk patung sapi serta sumber air belerang.

Fasilitas Taman Wisata Umbul Madiun

Taman Wisata Umbul Madiun sekarang ini telah mempunyai 11 wahana permainan, seperti pemandian air belerang, waterboom, roller coaster, kora-kora, peddle boat, wahana permainan dewasa serta anak. Diluar itu di Umbul Madiun ini dapat ada mini zoo yang mengkoleksi sebagian satwa salah satunya, kera Jawa, kelinci, ular sanca, burung merak, rusa tutul, buaya, serta ada banyak lagi. Taman Wisata Umbul Madiun ini sudah mempunyai beragam sarana yang cukup komplit salah satunya sidah ada toilet, pondok/pendopo di sekitar obyek wisata serta ada ruang parkir yang cukup luas.

Daya Tarik Taman Wisata Umbul Madiun

Terkecuali sebagian wahana itu, Taman Wisata Umbul Madiun juga mempunyai wahana bioskop 9 dimensi (9-D). Bioskop itu mempunyai monitor memiliki ukuran sekitaran 6 X 9 mtr. serta sudah diperlengkapi dengan 4 unit AC (pendingin) dengan kemampuan 50 tempat duduk. Di dalam bioskop pengunjung bakal disajikan sejumlah 15 film dengan durasi semasing film sekitaran 11-15 menit.

Taman Wisata Umbul Madiun yang berjarak 18 km. dari Kota Madiun ini buka sampai malam hari dengan mengusung topik ” Umbul Square Night Festival “. Satu diantara yang menarik waktu malam hari yaitu ada banyak lampion warna-warni berupa satwa di beberapa tempat sampai pohon-pohon, diluar itu juga ada pertunjukan seni saat malam hari di obyek wisata Umbul Madiun ini.

Harga Taman Wisata Umbul Madiun

Untuk masuk obyek wisata ini pengunjung bakal dipakai tariff ticket masuk sebesar Rp 10. 000 waktu siang hari, weekend Rp 15. 000 serta untuk Umbul Square Night Festival cuma Rp5. 000 per orang. Obyek wisata ini buka mulai jam 08. 00 pagi sampai jam 11. 00 malam.

Source https://tempatiketmurah.wordpress.com https://tempatiketmurah.wordpress.com/2017/01/17/harga-tiket-masuk-taman-wisata-umbul-madiun/
Comments
Loading...