Keindahan Wisata Taman Waduk Pluit di Jakarta

0 12

Taman Waduk Pluit

Taman Waduk Pluit adalah salah satu taman yang tepat berada di waduk pluit Jakarta. Taman Waduk Pluit merupakan salah satu taman yang cukup luas dan memiliki banyak sarana dan fasilitas umum bagi masyarakat yang menikmati taman ini.

Taman yang tak jauh dari Taman Kalijodo ini memiliki pemandangan yang langsung menghadap kearah waduk Pluit. Taman yang diresmikan pada 17 Agustus 2013 ini memiliki banyak fasilitas gratis yang bisa dinikmati pengunjung, seperti area bersantai, lintasan jogging, amphiteatre, lapangan basket, lintasan lari laun, teater, toilet, lapangan futsal dan taman bermain untuk anak-anak.

Taman Waduk Pluit seperti yang kita ketahui jika dulunya adalah sebuah kawasan kumuh dipinggir waduk, namun kini Taman Waduk Pluit menjelma menjadi salah stau taman terbaik yang ada di Jakarta. Selain bersih dan indah juga hijaunya pohon-pohon disekitar waduk dan taman membuat pengunjung betah berlama-lama ditaman ini.

Lokasi Taman Waduk Pluit

Taman Waduk Pluit terletak di Jl. Pluit Timur Raya No.12, RT.6/RW.5, Pluit, Penjaringan, RT.6/RW.5, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Luas Taman Waduk Pluit ini adalah 10 hektare. Cukup luas untuk ukuran taman yang tepat disisi jalan raya Pluit. Kini Taman Waduk Pluit tak hanya dikunjungi warga yang ingin berolahraga saja namun juga sudah menjadi salah stau destinasi liburan yang menyenangkan bersam teman-teman atau keluarga. Tak heran bila setiap hari ditaman ini selalu ramai pengunjung. Ditaman Waduk Pluit juga sudah banyak warung yang berjualan dan tertata rapi itulah sebabnya selain terjaga kebersihan dan kerapianya taman ini juga terkenal dengan sunsetnya yang sangat indah terutama bila sore hari.

Akses Menuju Taman Waduk Pluit

Untuk Menuju Taman Waduk Pluit, kita bisa naik Angkutan Umum : Naik Transjakarta : Ambil tujuan pluit (Turun di halte pluit Sambung jalan kaki 500 meter arah timur ke Taman Waduk Pluit ) Naik BKTB : Ambil rute Pantai Indah Kapuk (PIK) – Monas turun di Waduk Pluit Naik Angkot : Ambil KWK B01 jurusan Grogol- Muara Angke turun di Pluit Village Mall  lalu jalan kaki sekitar 300 meter arah ke Taman Waduk Pluit.

Source https://backpackerjakarta.com https://backpackerjakarta.com/taman-waduk-pluit-taman-terbaik-di-utara-jakarta/
Comments
Loading...