Keindahan Wisata Taman Langsat di Jakarta Selatan

0 18

Taman Langsat

Taman Langsat merupakan sebuah taman yang berada di Jalan Langsat Kebayoran Baru Jakarta Selatan atau tepatnya berada di belakang Pasar Burung Barito. Taman Langsat ini menjai salah satu taman di Jakarta yang terluas yakni mempunyai luas lahan seluas 3,6 hektar. Sebenarnya Taman Langsat ini dulunya merupakan sebuah tempat penampungan bibit tanaman, namun pada saat ini telah ditingkatkan fungsinya menjadi area penyuluhan pertamanan dan beberapa fasilitas yang dapat dipergunakan untuk umum.

Keindahan Taman Langsat 

Taman Langsat, kamu tak hanya akan menikmati kesejukan taman saja namun juga bisa berwisata edukasi apalagi kalo jika datang membawa keluarga bisa mengenal jenis-jenis tanaman yang ada disini melalui petunjuk yang dipasang disetiap tanaman. Taman Langsat menjadi salah satu taman yang cukup rindang dan lebat mengingat banyak sekali tanaman yang tinggi dan lebat tumbuh subur diarea taman. Tak heran bila kita beunjung pagi hari maka masih terdengar bunyi kicauan burung-burung yang tinggal atau mencari makan ditempat ini.

Fasilitas Taman Langsat 

Fasilitas yang ada di Taman Langsat sendiri tergolong lengkap seperti :

  • Jogging track sepanjang 750 meter dengsn lintasan selebar 2 meter dan turun naik seperti di perbukitan.
  • Lapangan tenis
  • Area koleksi tanaman, sebagai fasilitas pengenalan jenis tanaman.
  • Kolam Teratai & Aliran Sungai
  • Arena permainan anak (Ayunan & Perosotan)
  • Danau dengan Taman Teratai di tengahnya.
  • Fasilitas yang khusus dibuat untuk orang-orang yang sudah berusia lanjut.
  • Tempat pembudidayaan Pohon Palem Raja (yang digunakan sebagai penunjuk arah pada jalan-jalan protocol Ibu Kota dan Istana Negara)
  • Tempat pameran Flora dan fauna di alam terbuka.

Karena cukup rimbun dan teduh tak heran bila banyak sekali warga yang bersantai ditaman ini terlebih siang hari. Taman ini juga sering dijadikan tempat berkumpul berbagai komunitas. Salah satunya adalah para fotografer yang menjadikan area taman sebagai latar belakang foto modelnya.

Akses Menuju Taman Langsat

Akses menuju taman langsat sangat mudah bisa ditempuh dengan berbagai kendaraan baik pribadi maupun umum. Arahan kendaraan kalian menuju Blok M atau arah Barito dan tanyakan lokasi tepatnya taman ini berada. Buat kalian yang naik kendaraan umum juga sama. Bila dari terminal blok M bisa naik Metromini arah Ciledug atau Meruya atau Rempoa. Dari stasiun Kebayoran Lama kalian juga bisa menaiki angkutan umum dengan rute : Metromini 71 Tanah Kusir – Blok M. Metromini 74 Rempoa – Blok M. Metromini 611 Lebak Bulus-Pondok Pinang-Blok M. Lalu kalian minta diturunkan di pertigaan Kyai Maja – Barito (setelah Mayestik, sebelum RSPP),lalu nyebrang ke arah Jalan Barito lalu masuk ke Taman Langsat. Atau jika kalian tepat berada di Pasar Barito atau Taman Ayodia tinggal berjalan kaki saja skitar 300 meteran.

Source https://backpackerjakarta.com https://backpackerjakarta.com/taman-langsat-tempat-terbaik-untuk-menikmati-kesunyian-jakarta/
Comments
Loading...