Keindahan Wisata Taman Glugut di Bantul

0 102

Taman Glugut Bantul

Taman Glugut Bantul merupakan salah atu wisata baru secara resmi dibuka 1 januari 2018 lalu. Namun demikian tempat ini langsung dibanjiri pengunjung. Di tengah trend wisata yang selalu mengandalkan spot foto, Taman Glugut menawarkan hal yang berbeda. Para pengunjung akan diajak menyusuri sungai opak menggunakan prau bermesin. Pinggir sungai opak yang dipenuhi oleh pepohonan yang rimbun, seolah bakal membawamu seperti di sungai amazon.

Sebutan amazon van java pun langsung melekat pada wisata terbaru di Bantul tersebut. Untuk menikmati wahana yang satu ini pengunjung akan dibekali dengan pelampung, jadi tak perlu khawatir. Selain prau mesin ada juga prau drum yang digunakan untuk melintas dari wonokromo 1 ke karangwuni. Penamaan Taman Glugut sendiri lantaran di area seluas 1 hektar tersebut di penuhi oleh pohon bamboo. Glugut merupakan sebuah untuk serbuk yang biasa menempel di pohon bambu. Selain wahana susur sungai, kini juga telah tersedia wahana lainya seperti permainan anak, arena bermain, gazebo dan juga bamboo café.

Lokasi Taman Glugut

Taman Glugut berada di pinggir sungai opak tepatnya di Desa wonokromo 1, Kecamatan Pleret, Bantul. Kalau dari pusat Kota Jogja jarakya sekitar 12 km. Kamu bisa menuju ke terminal giwangan. Selanjutnya tinggal ke selatan melintasi jalan imogiri timur hingga melewati perempatan jejeran. Dari sini masih lurus lagi hingga menemukan pertigaan, lalu belok kiri. Lokasi Taman Glugut tinggal beberapa ratus meter lagi.

Harga Tiket Masuk Taman Glugut

Menariknya para tiket masuk ke Taman Glugut ini hanya sukarela saja. Begitu juga untuk kapal drum penyebrangan, kamu bisa membayar seiklasnya. Sedangkan untuk susur sungai menggunakan perahu bermesin dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu/ orang. Murah banget yak? Mungkin karena masih baru jadi belum diberlakukan tiket masuk secara resmi.

Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2018/02/lokasi-dan-tiket-masuk-taman-glugut-bantul.html
Comments
Loading...