Keindahan Wisata Taman Cerdas Trunojoyo di Kota Malang

0 128

Taman Cerdas Trunojoyo

Taman Cerdas Trunojoyo merupakan salah satu wisata taman yang terdiri dari dua bagian yaitu Taman Trunojoyo sisi selatan dan utara. Seperti taman-taman di Jepang, taman bagian utara didesain untuk anak-anak dengan dilengkapi sarana belajar dan bermain. Di area ini terdapat beberapa fasilitas seperti tempat bacaan anak, toilet umum, ruang ibu menyusui, area bermain, tempat sampah, tempat duduk, parkir, permainan air mancur, lautan pasir, ruang bilas dan ganti anak, playground, pijat refleksi, area wifi, serta sarana permainan ketangkasan lain. Menariknya, semua fasilitas yang ada tersebut disediakan untuk masyarakat umum tanpa dikenakan biaya apapun. Taman ini berada di Jl. Trunojoyo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111.

Sedangkan taman selatan lebih berfungsi untuk orang dewasa. Di area ini dilengkapi amphitheater untuk ruang apresiasi seni dan musik. Hampir setiap akhir pekan, kelompok musik indie sering tampil di taman ini. Untuk menambah kenyamanan pengunjung, taman sisi selatan pun telah tersedia Food Court. Di kawasan ini berjejer aneka jajanan dan kuliner bagi wisatawan yang datang. Stand-stand yang menjajakan makanan tersebut sudah dilengkapi dengan atap yang memadai sehingga tidak terganggu jika hujan.

Untuk mencapai Taman Cerdas Trunojoyo aksesnya sangat mudah. Letaknya yang berada di tengah kota dan dekat dengan Stasiun Kota Baru Malang bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, tinggal arahkan kendaraan Anda menuju pusat kota Malang atau langsung ke Jl. Trunojoyo. Bila menggunakan kendaraan umum, pengunjung bisa naik angkutan kota (angkot) berkode ADL, AL, AMG, ABG, atau AJG dari Terminal Arjosari dan turun di Stasiun Kota Baru Malang.

Dari stasiun, kita bisa berjalan kaki menuju taman. Taman Cerdas Trunojoyo selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Dari dua bagian yang ada, taman bagian utaralah yang biasanya lebih padat wisatawan. Jika ingin menikmati suasana kota Malang pada malam hari, Anda tak perlu khawatir. Sebab di area Taman Cerdas Trunojoyo sudah disediakan lampu taman yang akan membuat taman tersebut terang benderang dan terasa romantis. Tak hanya itu, untuk memberikan rasa nyaman pada para pengunjung, taman ini dijaga oleh petugas selama 24 jam. Bahkan rencananya ke depan, Taman Trunojoyo akan dilengkapi dengan flying fox, tempat tari, teater, dan film.

Source http://surabaya.panduanwisata.id http://surabaya.panduanwisata.id/wisata-kuliner/bersantai-sambil-belajar-di-taman-cerdas-trunojoyo/
Comments
Loading...