Keindahan Wisata Taman Bunga Amarilis di Gunung Kidul

0 59

Taman Bunga Amarilis

Taman Bunga Amarilis merupakan salah satu destinasi wisata taman yang ada di  yang sempat heboh ditahun 2015 lalu berada di pekarangan milik Bapak Sukardi. Pekarangan seluas 2.350 meter itu ditanami sebanyak 500 bibit bunga amarilis. Saat bunga bunga itu bermekaran akan berwarna merah merona mirip dengan taman bunga tulip di Belanda.

Keindahan bunga amarilis ini tak hanya menyedot perhatian para pecinta selfie saja, istri mantan wapres Boediono yakni Ibu Herawati pun sempat kepincut. Saat ini kebun bunga amarilis tersebut sudah kembali mekar, dan akan mekar sempurna pada akhir November atau pertengahan Desember. Jadi jangan sampai ketinggalan lagi, mengingat waktu mekar bunga tersebut tidak cukup lama. Tapi yang harus diingat, tetap jaga kelestarianya jangan sampai rusak seperti yang dulu.

Lokasi Taman Bunga Amarilis

Taman Bunga Amarilis ini berada di Salam, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862. Banyak kids jaman now, yang sudah mulai berselfie di kebun bunga tersebut. Menariknya kini tak hanya di pekarang Pak Sukadi saja tapi ada 5 lokasi kebun amarilis. Keempat lokasi laninya berada di depan Monumen Durian Ngasemayu, dekat Gapura Gunung Manuk (watu kandang) dan dua lokasi lainya berada dihalaman belakang yang dikelola oleh pokdarwes Desa Salam. Agar tidak terjadi kerusakan seperti yang sudah terjadi dulu, kini sudah ada pagar pembatasnya. Para foto hunter cukup berada di jalan setapak tersebut untuk mengambil gambar.

Rute Menuju Taman Bunga Amarilis

Kebun bunga amarilis ini berada di dekat Jalan Wonosari. Untuk rute menuju taman bunga amarilis dari Jogja silahkan lintasi Jalan Wonosari melewati bukit bintang. Kemudian setelah sampai di kantor Kecamatan Patuk, tinggal melaju ke arah timur sejauh 1,3 km. Lokasi taman bunga amarilis berada sebelum jembatan salam, Patuk.

Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2017/10/rute-dan-lokasi-taman-bunga-amarilis-gunung-kidul.html
Comments
Loading...