Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-V4CmLr.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Taman Blitar Green Park Jawa Timur

0 172

Blitar Green Park 

Blitar Green Park merupakan salah satu wisata taman yang berlokasi di pinggiran Kota Blitar, tepatnya di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan. Meskipun telah berdiri kira-kira 2 tahun lamanya, banyak yang belum mengetahui keberadaan Blitar Green Park, tak terkecuali warga Blitar sendiri. Lokasinya sebenarnya sangat mudah dijangkau dengan berbagai alat transportasi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, namun tempatnya yang sedikit tersembunyi di tengah area persawahan membuat BGP tak banyak diketahui orang.

Sesuai dengan namanya, Blitar Green Park adalah benar-benar sebuah taman terbuka hijau tanpa embel-embel wahana rekreasi berbayar seperti tempat-tempat lain yang mencatut kata “Park”. Taman ini bisa dijadikan sebagai alternatif tempat menghabiskan waktu di Blitar bersama anak-anak tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Untuk bisa sampai ke Blitar Green Park, Anda dapat memilih salah satu dari dua akses utama yang sering dilalui pengunjung. Akses pertama adalah selatan melalui Jalan Patimura (barat Hotel Herlingga), lalu lurus ke arah utara hingga sampai ke pertigaan di utara lapangan. Anda tinggal belok kiri, dan ikuti jalanan kecil hingga menemukan tulisan “Blitar Green Park” di tengah areal persawahan. Akses jalan kedua adalah dari arah barat, yakni melalui Jalan Candi Pawon, masuk ke timur, atau dari arah Makam Bung Karno ke utara sekitar 2 km, setelah tiba di utara makam Swangsan, masuk ke timur.

Keindahan Wisata Taman Blitar Green Park Jawa Timur2

Kawasan ini biasanya ramai dikunjungi oleh warga sekitar ataupun pendatang di pagi dan sore hari untuk bersantai maupun berolahraga. Tak mengherankan, karena kawasan ini dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti gazebo, taman bermain sederhana dengan ayunan dan jungkat-jungkit, tempat duduk di berbagai titik, jogging track, dan tak lupa toilet yang pasti akan selalu dicari oleh kebanyakan pengunjung. BGP juga lebih nyaman untuk dikunjungi saat matahari tak terlalu terik dan tidak hujan karena pepohonan yang ditanam masih kecil dan belum ada tempat rindang untuk berteduh selain di gazebo.

Keindahan Wisata Taman Blitar Green Park Jawa Timur2

Di sebelah utara Blitar Green Park terdapat sirkuit road race yang sering digunakan sebagai tempat berlatih para atlit balap yang berasal dari Blitar dan sekitarnya. Dari Untuk menjaga taman bebas polusi, pengunjung yang ingin menikmati kesejukan udara di BGP harus memarkir kendaraan mereka di luar, dan berjalan kaki cukup jauh untuk masuk ke taman. Pengunjung hanya kan dikenai biaya parkir kendaraan, namun untuk memasuki BGP tidak akan ditarik biaya lagi. Saran kami, jika Anda membawa makanan, pastikan bekas sampahnya dibuang di tempat sampah agar taman tetap bersih dan terawat.

Source https://penginapan.net https://penginapan.net/blitar-green-park-pilihan-wisata-ekonomis-di-blitar/
Comments
Loading...