Keindahan Wisata Taman Adipura di Kota Sumenep

0 183

Taman Adipura

Taman Adipura sumenep memiliki beberapa macam jenis tanaman hias yang sengaja tumbuh dan di tanam oleh Pemkab Sumenep, dengan maksud agar menambah kerindangan dan keindahan taman. Taman bunga ini juga serinng di jadikan tempat rekreasi masyarakat setempat, atau sekedar melepas lelah berkendara di sejuknya taman, tak jarang juga pagi dan sore hari disekitar taman ini menjadi tempat untuk olahraga, seperti: jogging, footsal, bahkan latihan pancak silat.

Taman Adipura berada di Pajagalan, Kotasumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 69416, akan terlihat lebih semarak saat malam menjelang, terutama malam Minggu. Pada malam-malam tersebut banyak pengunjung yang menikmati indahnya pemandangan lampu yang menghiasi taman, juga permainan yang disediakan. Di situ banyak disediakan arena permainan, semisal odong-odong, sepeda motor mungil, dll. Tinggal membayar sejumlah uang, anak-anak sudah bisa menikmati permainan tersebut.

Akses Menuju Taman Adipura

Akses untuk sampai ke tempat tersebut sangat mudah. Jika dari terminal Bus Arya Wiraraja, arahnya ke utara. Kalau menggunakan kendaraan pribadi dan bergerak dari arah Pamekasan, ikut saja jalan kabupaten, tanpa harus ke terminal dulu. Nanti akan kelihatan taman tersebut. Jika khawatir kesasar, bisa menggunakan GPS.

Daya Tarik Taman Adipura 

Daya tarik taman ini juga disumbangkan oleh kedekatannya dengan Masjid Agung Sumenep (ada juga yang menyebut Masjid Jamik). Bangunan ini berdiri pas di sebelah barat Taman Adipura, hanya dibatasi oleh jalan kota. Arsitekturnya yang dipengaruhi oleh arsitektur China menjadikannya bahan telaah sejarah sejumlah sejarawan. Mengenai Masjid Agung Sumenep ini akan dibahas pada kesempatan yang lain.

Source http://www.pulaumadura.com http://www.pulaumadura.com/2015/02/wisata-taman-adipura-sumenep.html
Comments
Loading...