Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-rfKJps.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Situ Cisanti Bandung Jawa Barat

0 181

Situ Cisanti

Situ Cisanti merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Kabupaten Bandung berupa sebuah danau kecil. Tempat wisata Situ Cisanti bandung ini memang tidak setenar danau situ patenggang yang ada di Ciwidey, akan tetapi keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata danau lainnya di jawa barat. Danau situ cisanti ini merupakan hulu sungai citarum, dimana di sini terdapat mata air yang selalu mengairi danau ini. Jika anda lihat lihat foto dibawah ini, mungkin anda tidak akan percaya kalau Situ Cisanti merupakan hulu dari Sungai Citarum.

Lokasi Situ Cisanti

Lokasi situ Cisanti tepatnya berada di kampung Pejaten, desa Tarumajaya, kecamatan Kertasari kabupaten Bandung. Tidak terlalu jauh dari Bandung, hanya sekitar 60 KM.

Daya Tarik Situ Cisanti

Karena memiliki panorama alam yang mengagumkan Situ Cisanti Bandung sangat cocok untuk tempat berfoto. Gambar yang dihasilkan akan menjadi gambar yang apik dan sempurna. Kawasan wisata yang sejuk ini memiliki luas total 10 hektar dengan view pegunungan hijau yang mengagumkan. Daya tarik lain dari Situ Cisanti Bandung adalah adanya 7 (tujuh) mata air yakni pangsiraman,Cikawedukan, Cikahuripan, Cisadane, cikoleberes, Cihaniwung dan Cisanti. Bisa dikatakan bahwa Situ Cisanti Bandung merupakan tempat wisata yang murah meriah dan cocok digunakan untuk berwisata bersama keluarga. Tempatnya yang nyaman serta dibekali dengan berbagai fasilitas akan membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di lokasi.

Akses Menuju Situ Cisanti

Situ Cisanti terletak 60 Km dari Bandung, lama perjalanan dari Bandung adalah sekitar 2 jam perjalanan menggunakan motor atau mobil (itu kalo ga macet ya :p). Untuk mencapai Situ Cisanti ini ada dua jalur yang bisa dilalui. Rute pertama: Bandung-Banjaran-Pangalengan. Di Pangalengan kita menuju Perkebunan Teh Malabar, di pertigaan kotanya belok kiri menuju pabrik KPBS (kalo ke kanan ke Situ Cileunca). Dari situ lurus terus sekitar 1 jam nanti bakal menemukan Situ Cisanti di pinggir jalan. Rute kedua: Bandung-Ciparay-Pacet-Kertasari. Sebenarnya jalur ini lebih cepat dibanding jalur pertama, tapi jalur ini lebih menanjak. Untuk kalian yang mau lebih dapet view di perjalanan lebih baik pilih rute pertama.

Fasilitas di Situ Cisanti

Untuk fasilitas yang tersedia di Situ Cisanti termasuk lengkap. Ada kamar mandi, cottage, perahu untuk mengitari danau, lahan parkir, dan mushola. Harga tiket untuk masuk ke Situ Cisanti ini yaitu sebesar Rp 7.500/orang, Rp 2.000 untuk motor dan Rp Rp 5.000 untuk mobil. Murah kan? Tentu Situ Cisanti ini bisa menjadi alternatif wisata murah meriah dan ga kalah indahnya sama wisata-wisata lain di Jawa Barat.

Source Jalan Wisata nativeindonesia
Comments
Loading...