Keindahan Wisata Situ Cipondoh di Tangerang

0 10

Situ Cipondoh

Situ Cipondoh merupakan sebuah danau yang berlokasi di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Kota Tangerang. Tempat rekreasi di sekeliling danau tersebut menawarkan hiburan yang lengkap bagi seluruh anggota keluarga. Objek wisata yang dikelola oleh Forum Masyarakat Untuk Pelestarian dan Pengembangan Situ Cipondoh (FORMASI) itu memiliki fasilitas permainan yang lengkap.

Suasana hijau membuat Situ Cipondoh cocok dijadikan tempat piknik atau bersantai. Sembari mengawasi anak-anak bermain di playground, para orang tua dapat duduk santai di bawah pepohonan rindang. Di sana buah hati Anda bebas memainkan aneka permainan yang sudah disediakan seperti ayunan, perosotan, atau kereta mini.

Fasilitas Situ Cipondoh

Tentu tidak lengkap jika berwisata ke danau tanpa memainkan wahana permainan air. Pengunjung tinggal memilih wahana yang dikehendaki bila ingin menjelajahi Danau Cipondoh. Pengelola sudah menyediakan sepeda air, perahu boat, serta bebek-bebekan. Ada juga permainan flying fox bagi pecinta ketinggian.

Situ Cipondoh juga merupakan tempat favorit untuk memancing. Selain tenang, memancing di danau tersebut juga bias dinikmati tanpa dikenai biaya alias gratis. Pengunjung tidak hanya akan menjumpai berbagai jenis ikan air tawar karena Pemerintah Kota Tangerang sudah menyebarkan ratusan bibit nila di Danau Cipondoh.

Harga Situ Cipondoh

7 Outbound Flaying Fox di Situ CipondohTempat rekreasi yang juga dikenal dengan nama Situ Rawa Cipondoh tersebut dapat dikunjungi setiap hari. Tiket masuknya adalah Rp 2.000 (Senin-Sabtu) atau Rp 3.000 pada hari Minggu. Wahana sepeda air, bebek-bebekan, serta flying fox bisa dinikmati dengan membayar Rp 15.000 saja. Sedangkan bila ingin naik perahu boat, Anda cukup mengeluarkan biaya Rp 5.000 per satu putaran.

Akses Menuju Situ Cipondoh

Situ Cipondoh juga mudah dikunjungi. Dari Jakarta, ikuti rute menuju Tangerang lewat Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan lanjutkan dengan menyusuri Jalan Tol Tangerang-Merak. Setelah berkendara kurang lebih 10 menit, keluar dari tol dan masuk ke Jalan Nean Saba. Dari sana, silakan belok kiri pada persimpangan pertama ke Jalan Sultan Ageng Tirtayasa. Selanjutnya belok kiri lagi ke Jalan Jali. Terakhir masuk ke Jalan Kampong Haji Jali yang mengarah langsung ke danau wisata.

Source http://jakarta.panduanwisata.id http://jakarta.panduanwisata.id/beyond-jakarta/tangerang/situ-cipondoh-tempat-rekreasi-murah-di-kota-industri/
Comments
Loading...