Keindahan Wisata Semenanjung Baratdaya, Lombok

0 53

Semenanjung Baratdaya

Semenanjung  merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Lombok Barat. Untuk mencapai Semenanjung Lombok barat daya, kita harus bergantian tepat sebelum Lembar. Jalan ini menuju ke selatan, di sekitar teluk dan kemudian menuju ke pedalaman di atas sejumlah bukit. Jalan sepanjang 9 kilometer panjang tetap dekat dengan teluk dan menawarkan pemandangan indah ke area pelabuhan dan teluk.

 

Airnya bertebaran dengan bagan, dataran nelayan tetap, yang seolah mengapung di permukaan dengan laba-laba mereka seperti terlihat. Setelah matahari terbenam para nelayan menetapkan jaring ikan besar mereka. Mereka menggunakan lampu untuk menarik kelompok ikan. Dua kali atau tiga kali semalam jaring dibesarkan dan dikosongkan, kebanyakan ikan kecil tertangkap. Sebuah jalan kecil membawa kita ke sebuah peternakan udang dan akhirnya akan berakhir di jalan utama dekat Jelateng (di mana ada pasar Kamis). Beberapa kilometer di depan adalah Sekotongdistrict, yang menutup seluruh semenanjung. Dekat Sekotong Tengah, jalan yang tak beraspal menuju Sepi.

Jalan ke barat, yang diaspal untuk bagian terbesar, membentang tepat di sepanjang pantai utara semenanjung. Sesekali ada Side Rivers sampai ke pantai. Airnya tenang dan semua pantainya terbuat dari pasir putih. Sebagian besar rumah di sepanjang pantai adalah rumah kayu sederhana dengan atap paned merah. Hanya dari pantai yang banyak pulau-pulau kecil. Pohon kelapa dan bakau bercampur dengan pantai putih. Truk terbuka adalah satu-satunya cara transportasi umum. ‘Bemo’ tersedia saat jalan beraspal. Di sebelah barat Distrik Sekatong (Sekatong Barat) adalah pemukiman orang Bali, Batu Liong, dengan sebuah kuil kecil dan sebuah kuil di lepas pantai.

Desa Pelangan memiliki pantai yang sangat bagus, dan tak jauh dari pantai kita bisa memiliki tempat yang bagus untuk snorkeling. Di daerah ini kita juga bisa menemukan peternakan mutiara, dikelola oleh orang Jepang. Orang-orang sangat ramah; Jika kita membayar, kita bisa tinggal di rumah mereka dan ambil bagian dalam kehidupan desa mereka. Penduduk desa sangat miskin dan membutuhkan semua uang untuk kebutuhan dasar mereka seperti obat-obatan dan pakaian.

Source https://www.vebma.com https://www.vebma.com/list/30-Tempat-Wisata-Paling-Populer-Di-Mataram/24305
Comments
Loading...