Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-FdpV0Z.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Sejarah Goa Gembyang Kota Mojokerto

0 231

Goa Gembyang

Goa Gembyang merupakan salah satu wisata sejarah yang terletak di Dusun Gembyang, Desa Kuripan, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Goa ini berlokasi antara Mojosari Trawas, ke arah RS. Sumber Glagah, di tebing sungai. Goa Gembyang merupakan salah satu tempat berlindung Erlangga putra dari Raja Udayana Kerajaan Bedahulu Bali dari wangsa Warmadewa, yang pada saat pernikahannya dengan putri mahkota raja Dharmawangsa, terjadi serangan dari Raja Wurawari yang berasal dari Lwaram (sekarang desa Ngloram, Cepu, Blora) menyebabkan terjadinya pralaya (kehancuran) di kerajaan Medang (sekarang sekitar Maospati, Magetan, Jawa Timur). Beliau melarikan diri dan berlindung di vihara pertapaan para bhiksu di Goa Gembyang.

Berwisata ke Goa Gembyang akan memberikan sensasi wisata yang sangat berbeda untuk bisa anda nikmati. Suasana mistis yang begitu kuat akan menyambut anda saat masuk ke dalam lokasi goa tersebut.

Bau kemenyan menjadi sesuatu yang khas melekat di sekitar Goa Gembyang karena masih banyak orang yang menggunakan lokasi tersebut untuk melakukan ritual khusus menurut kepercayaannya. Kondisi goa dan sekitarnya yang masih sangat alami menjadi daya tarik wisatawan disamping suasana mistis nan unik di dalamnya. Sehingga banyak wisatawan yang datang karena penasaran dengan sensasi berwisata di Goa Gembyang atau hanya ingin menikmati keindahan alami.

Hasil gambar untuk Keindahan Wisata Sejarah Goa Gembyang Kota Mojokerto

Hal menarik selanjutnya dari Goa Gembyang adalah meskipun sudah dikunjungi banyak wisatawan tetapi di dalamnya tidak diberikan penerangan apapun, sehingga kondisinya benar-benar gelap. Anda juga jangan kaget jika menemukan benda-benda yang aneh karena memang sengaja diletakkan di sana oleh orang-orang dengan kepercayaan tertentu.

Hasil gambar untuk Keindahan Wisata Sejarah Goa Gembyang Kota Mojokerto

Bagi anda yang ingin menguji adrenalin sekaligus menikmati keindahan alam eksotis cobalah untuk mengunjungi dan masuk ke dalam Goa Gembyang. Namun perlu diperhatikan, keadaan alam goa yang masih alami dan bersih jangan sampai dirusak atau dikotori. Menjadi wisatawan yang baik dengan menjaga kelestarian kondisi alam di lokasi wisata seperti Goa Gembyang tentu akan lebih bijak untuk dilakukan agar keeksotisan alamnya tetap terjaga.

Source http://segalainfo.com http://segalainfo.com/goa-gembyang/
Comments
Loading...