Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-XKOumR.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Sejarah Candi Kotes di Blitar

0 98

Candi Kotes

Candi Kotes merupakan salah satu wisata sejarah kompleks sebuah candi yang terdiri dari dua bangunan, Candi Kotes I dan II. Candi Kotes memiliki letak yang lebih rendah dari gapura masuk menuju kompleks candi, tak heran jika pengunjung dapat melihat semua bagian dari candi dari gapura masuk.

Candi Kotes adalah peninggalan dari Kerajaan Majapahit, yang dimana dahulu Raden Wijaya sempat tinggal dan kerap dibantu oleh masyarakat lokal di sekitarnya. Sebagai bentuk ucapan terimakasih dan pertanda bahwa di lokasi tersebut pernah disinggahinya, Raden Wijaya membangun Candi Kotes sebagai tempat beribadah untuk masyarakat lokal.

Daya Tarik Candi Kotes

Objek wisata Candi Kotes bersama dengan sahabat ataupun keluarga, kamu harus tahu beberapa spot berfoto sehingga hasil fotomu nanti akan terlihat keren. Kamu dapat berfoto pada bagian kaki kedua candi tersebut ataupun pada bagian atap dari Candi Kotes I yang penuh akan ukiran dan hiasan antefik. Dijamin deh hasil foto kamu nanti akan terlihat semakin keren dan tentunya kekinian!.

Kamu juga dapat memotret beberapa pengunjung yang tengah berada di sana. Namun kamu harus meminta izin terlebih kepada mereka ya. Bisa saja timbul rasa tidak nyaman dari diri mereka sebab kamu memotretnya secara diam-diam. Kalau kamu belum pernah berkunjung ke objek wisata ini, lebih baik siapkan segala rencana dan persiapan secara matang bersama sahabat atau keluargamu nanti ya.

Keindahan Wisata Sejarah Candi Kotes di Blitar

Akses Menuju Candi Kotes

Kalau kamu ingin berkunjung ke objek wisata Candi Kotes pastinya harus tahu lokasi dan akses jalannya, jangan sampai kesasar karena hal tersebut akan menyia-nyiakan waktu dan tentu juga bahan bakar kendaraanmu. Kamu harus tahu betul lokasi dari Candi Kotes karena sebenarnya akses jalan untuk menuju ke sana terbilang cukup mudah lho. Jika kamu sedang berada di Blitar, kamu dapat melalui Jl. Raya Penataran yang merupakan rute atau jalur tercepat untuk menuju lokasi Candi Kotes.

Atau kamu juga dapat melalui Jl. Nasional III sebagai rute atau jalur alternatif. Kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi, ataupun angkutan umum untuk menuju lokasi dari Candi Kotes. Jika menggunakan angkutan umum, kamu bisa berhenti pada tempat pemberhentian terdekat dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ataupun berjalan kaki.

Keindahan Wisata Sejarah Candi Kotes di Blitar
Source www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Candi-Kotes
Comments
Loading...