Keindahan Wisata Sabana Puncak Pilar Sukabumi

0 46

Sabana Puncak Pilar

Sabana Puncak Pilar Sukabumi ini merupakan salah satu wisata spot yang menawarkan hal-hal yang sedang tren saat ini, yaitu pemandangan yang menakjubkan serta spot-spot foto dengan background yang sangat menarik. Pesona sunrise yang berkilauan juga menjadi salah satu andalan di sabana puncak pilar ini. Karena berupa sabana, wisatawan harus mencoba juga untuk merasakan sensasi camping di puncak pilar, dan melihat sunrise yang berkilauan di pagi hari. Sebagai obyek wisata yang masih tergolong baru, sabana puncak pilar ini sudah menyedot perhatian banyak wisatawan, terutama hari libur dan akhir pekan. Menariknya, banyak spot foto yang tersebar disekitar sabana puncak pilar, seperti gardu-gardu pandang, spot sarang burung, spot ayunan, hingga spot yang berupa tangan raksasa. Spot-spot yang instagramable seperti ini tentunya mampu menyedot wisatawan, terutama para muda.

Lokasi Sabana Puncak Pilar

Lokasi Puncak Pilar ini terletak di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuara, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat. Tak perlu khawatir bagi wisatawan karena meski masih tergolong wisata baru sudah banyak terdapat fasilitas untuk memudahkan para wisatawan yang menikmati keindahan dan pesona puncak pilar ini. Area parkir, gazebo, warung-warung makanan serta toilet sudah terdapat di sekitar obyek wisata. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan puncak pilar Sukabumi, akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000.

Rute Menuju Sabana Puncak Pilar

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi sabana puncak pilar sukabumi, tak perlu khawatir karena aksesnya tidaklah sulit. Untuk menemukan jalur menuju puncak pilar, dari kota Sukabumi wisatawan bisa mencari terlebih dahulu Pertigaan Ancaen, kemudian belok kanan menuju ke arah Kecamatan Pabuaran. Dari kecamatan Pabuaran, pengunjung bisa menuju ke arah Ciselut dan kemudian menuju Desa Ciwalat. Sesampainya di Desa Ciwalat, wisatawan bisa bertanya atau meminta petunjuk pada masyarakat sekitar karena lokasi sabana puncak pilar ini cukup sulit ditemukan karena lokasinya cukup tersembunyi.

Source http://wisatabaru.com http://wisatabaru.com/rute-dan-lokasi-sabana-puncak-pilar-wisata-baru-sukabumi/
Comments
Loading...