Keindahan Wisata Rumah Pohon Tugu Lasi Jatiyoso

0 84

Rumah Pohon Tugu Lasi

Rumah Pohon Tugu Lasi merupakan salah satu wisata alam yang berada di Karanganyar. Wisata alam ini mengusung konsep rumah pohon dan gardu pandang, yang berfilosofi untuk mengenalkan sebuah pasak bersejarah (menurut para orang tua / sesepuh ) yaitu pasak Tugu Lasi yang kemudian menjadi pertimbangan sebagai nama objek wisata dengan harapan mampu menunjang perekonomian masyarakat sekitar. Pasak Tugu Lasi itu sendiri menurut para orang tua / sesepuh setempat, telah ada sejak jaman penjajahan belanda dan ditanam sebagai penanda wilayah serta pengingat bahwa Belanda pernah singgah di desa setempat.

Seperti yang ada di destinasi wisata sebelumnya , tidak hanya di Karanganyar mungkin sobat ingat salah satunya di Boyolali. Potensi alam yang luar biasa ini dimanfaatkan pemuda karang taruna desa setempat untuk membuat satu destinasi unik alias titik wahana wisata keren berupa rumah pohon. Inisiatif dari pihak karangtaruna desa setempat, kemudian diajukan kepada pihak desa setempat dengan berbagai pertimbangan manfaat dan masih banyak lainnya hingga kemudian disetujui dan mulai dibukannya Rumah Pohon Tugu Lasi. Untuk Rumah Pohon Tugu Lasi dibuat bulan Februari 2016 , dan mulai dibuka untuk umum pertama kali tanggal 17 februari 2016.

Fasilitas Rumah Pohon Tugu Lasi

Wisata Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar , memiliki fasilitas tempat parkir yang mampu memuat untuk mobil maupun motor. Selain itu ada pula warung makan dekat objek wisata , toilet atau kamar mandi , kemudian ada mushola, ada gazebo sebagai tempat istirahat melepas lelah usai berwisata.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Tugu Lasi

Rumah Pohon Tugu Lasi ini berada di Wonorejo, Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57785. Untuk HTM Rumah Pohon Tugu Lasi Wonorejo Jatiyoso Karanganyar kurang lebih 7k dengan rincian 5 k untuk pengunjung dewasa, sementara anak-anak gratis masuk dan untuk regristrasi parkir 2 k per kendaraan roda dua.

Source https://asedino.com https://asedino.com/2017/09/27/wisata-karanganyar-rumah-pohon-tugu-lasi-wonorejo-jatiyoso/
Comments
Loading...