Keindahan Wisata Pulau Cangkir Kronjo di Tangerang

0 21

Pulau Cangkir Kronjo

Banten mempunyai keunikan sendiri dari destinasi wisata salah satunya adalah tempat wisata Pulau Cangkir Kronjo yang menjadi destinasi wisata andalan yang berada di Banten yang letaknya berada di Tangerang tersebut. Sejarah Pulau Cangkir Kronjo memang banyak versi akan tetapi kami akan sedikit menyimpulkannya untuk anda ang diambil dari beberapa sumber salah satunya dari wikipedia supaya bisa menjadi pengetahuan untuk anda sebagai Traveller. Pulau ini terbilang menjadi pulau terunik di Indonesia baik dari bentuknya sampai namanya cangkir. Namun harus anda ketahui apabila ada sejarah dari asal usul pulau ini.

Keindahan Pulau Cangkir Kronjo

Saat anda datang kesini, maka anda akan disuguhi keindahan alam yang masih alami dan indah, sehingga anda bisa lakukan beberapa kegiatan seperti berjemur, bermain, berfoto selfie. berziarah, menikmati beberapa pulau yang ada disini seperti pantai Tanjung Pasir, dan Pulau Sangiang di desa Cikoneng, Kec Anyer, Serang, Provinsi Banten. Untuk masalah tarif masuk ke Pulau Cangkir terbilang sangat murah, anda hanya tinggal membayar Rp.6000 rupiah untuk satu orang, dan untuk biaya parkir hanya Rp.3000.

Rute Menuju Pulau Cangkir Kronjo

Letak destinasi wisata Pulau cangkir sendiri berada di Desa Kronjo, Kec Kronjo, Kab Tangerang, Serang, Banten. Apabila anda mau kesini maka tempatnya sendiri akan mudah ditemukan karena sudah sangat terkenal sekali bagi para wisatawan dan masyarakat di Banten.Untuk rute menuju ke sini, anda tinggal menaiki mobil bus jurusan Kali Deres – Kronjo jika berasal dari Jakarta, selanjutnya bus tersebut akan membawa anda sampai ke TKP. Pulau ini mempunyai luas sekitar 4,5 hektar selanjutnya kenapa dinamakan Pulau Cangkir, ternyata Pulau ini adalah salah satu wisata ziarah karena disini ada sebuah makam yang dikeramatkan yaitu seorang ulama besar asal Banten.

Source https://www.waluwalu.com https://www.waluwalu.com/544/sejarah-pulau-cangkir-kronjo-destinasi-terbaik-di-tangerang-banten/
Comments
Loading...