Keindahan Wisata Pulau Bedil, di Sumbawa

0 27

Pulau Bedil

Pulau Bedil merupakan salahsatu pulau indah yang alam bawah lautnya sangat teramat indah, bahkan ada sebuah ungkapan jika dengan mengunjungi Pulau Bedil dan daerah bawah airnya, maka anda pernah mendatangi salahsatu pulau tercantik di Indonesia. Dengan pantai indah menawan yang bisa anda jelajahi dengan waktu 20 menit saja, anda akan menemukan keindahan landscape dan alam yang menawan.

Hamparan pasir putih yang datar dengan tenangnya air laut berwarna biru tosca menjadi pemandangan yang tidak akan pernah bisa anda lewatkan dan lupakan begitu saja. Gugusan pohon kelapa di sekitar pulau kecil yang melambai nyiurnya tertiup oleh angin, memberikan warna tersendiri dan kekahasnan alam tropis Indonesia. Selain alam daratanya yang indah, yang menjadi daya tarik utama dari Pulau Bedil atau yang lebih dikenal lagi sebagai gili bedil adalah alambawah lautnya atau perairannya.

Peraian Gili Bedil diketahui memiliki keindahan yang sangat menawan dengan banyaknya terumbu karang cantik beragam warna, selain itu ikan-ikan dengan bentuk yang sangat lucu diketahui sering sekali muncul dan mudah ditemukan. Sehingga ketika anda berkunjung ke Gili Bedil salahsatu yang harus anda nikmati dan coba lakukan adalah diving atau snorkeling.

Berbicara mengenai kegiatan ang dilakukan selama berada di Gili Bedil sebenarnya tidak hanya diving atau snorkeling yang bisa anda lakukan, anda juga bisa mencoba glass bottom boat atau hanya sekedar berenang menikmati beingnya air yang terletak di pinggiran pantainya. Bagi adna yang tidak ingin terlalu bermain air, maka relaksasi dengan tidur di pinggir pantai dan menikmati sejuknya angin yang membelai menjadi pilhan terbaik yang bisa anda coba anda lakukan.

Akses Menuju Ke Pulau Bedil

Pulau Bedil ini termasuk dalam wilayah administratif Desa Labu Padi, Kecamatan Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jika dilihat secara lokai sebenarnya lokasinya tidak terlalu sulit untuk dicpai, terdapat banyak jalan dan akses menuju ke sana, hanya tinggal anda yang menyesuaikan dari mana anda akan berangkat. Meskipun demikian, yang plaing pertama harus anda lakukan adalah menuju ke Pantai Lapade, kemudian anda melanjutkan perjalanan menuju ke Pulau Bedil dengan menggunakan boat biasa atau bahkan glass boat dengan lama perjalanan sekitar 30 menit saja.

Akomodasi di Pulau Bedil

Berhubung tempatnya masih alami dan belum banyak fasilitas yang bisa anda temukan, sehingga yang paling mungkin anda lakukan adalah kembali ke kota dan meninap di lokasi yang memiliki penginapan.

Source https://ketahui.com https://ketahui.com/mengunjungi-pulau-kecil-nan-indah-bernama-gili-bedil
Comments
Loading...