Keindahan Wisata Pemandian Umbul Bening di Banyuwangi

0 208

Pemandian Umbul Bening 

Pemandian Umbul Bening adalah sebuah pemandian yang cukup terkenal yang ada di Banyuwangi lebih tepatnya terletak di Desa Sumber Gondo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur. Tidak seperti pemandian lainnya yang dibangun di tempat yang agak terbuka, Pemandian Umbul Bening dikelilingi tembok seperti halnya tempat wisata kolam renang pada umumnya.

Di obyek wisata ini anda bisa menemukan beberapa jenis kolam, yaitu kolam yang dangkal yang tentu dikhususkan untuk anak-anak yang suka bermain air, lalu tiga kolam lainnya juga mempunyai kedalaman yang beragam dari mulai 40 cm hingga 2 meter jadi anda bebas memilih kolam mana yang sesuai dengan ketinggian badan anda tanpa anda harus takut tenggelam.

Bahkan anda yang tidak ingin berendam juga bisa bersantai di sekitaran pemandian sambil melihat-lihat pemandangan dari para pengunjung yang sedar bermain-main air dan menikmati bekal snack atau makanan yang anda bawa, anggap saja melepaskan stres sejenak.

Untuk anak-anak sendiri juga selain disediakan kolam khusus yang dangkal, di sana juga terdapat wahana permainan yang menarik dan patut dicoba anak-anak anda yang terletak di samping kolam. Jadi anda bisa tetap menikmati waktu berendam anda saat anak-anak anda juga sibuk bermain, namun tetap usahakan untuk mengawasi mereka agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Akses Menuju Pemandian Umbul Bening 

Untuk pengunjung yang berangkat dari barat (dari arah Jember) maka rute yang ditempuh adalah sebagai berikut. Jember => Kalibaru => Glenmore => Wisata Umbul (desa Sumbergondo) Sedangkan untuk pengunjung yang berangkat dari arah timur (Banyuwangi Kota), Maka rute yang dapat ditempuh adalah sebagai berikut. Banyuwangi => Rogojampi => Genteng => Glenmore => Wisata Umbul (desa Sumbergondo).

Apabila menggunakan bus, maka dapat langsung turun di pertigaan Glenmore. Setelah itu naik ojek langsung menuju ke lokasi. Apabila menggunakan kereta api, maka dapat turun di Stasiun Setail. Selanjutnya naik ojek menuju ke lokasi. Tempat wisata Umbul Bening mulai buka dari jam 08.00 pagi hingga 17.00 sore dan buka setiap hari dari Senin-Minggu. Untuk tiket masuknya pun sangat murah yaitu hanya 5.000 rupiah per orang dan anda sudah bisa menikmati segarnya berendam di air yang langsung berasal dari mata air.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Pemandian-Umbul-Bening
Comments
Loading...