Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-EC1gQ1.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo

0 129

Tanjung Tembaga

Tanjung Tembaga merupakan pelabuhan yang tepatnya berada di Kota Probolinggo. Pelabuhan ini termasuk dalam jajaran pelabuhan yang besar dikarenakan banyaknya kapal-kapal dari daerah lain yang singgah di Pelabuhan Tanjung Tembaga ini.

Aktivitas di Pelabuhan Tanjung Tembaga sangat padat, dimana para nelayan selalu berkumpul di Pelabuhan ini setelah melakukan penangkapan ikan. Suasana di Pelabuhan ini sangat indah, namun sayangnya oleh Pemerintah Kota Probolinggo kurang dipelihara alhasil banyak sampah disana-sini dan bau ikan yang sangat tidak sedap.

Hal ini cepat mendapat respon dari Pemerintah Kota Probolinggo dengan dibangunnya Pelabuhan Tanjung Tembaga II yang berada hampir berdekatan dengan Pelabuhan Tanjung Tembaga yang utama, tujuannya yaitu dipisahkannya antara Pelabuhan I yang digunakan sebagai berlabuhnya kapal-kapal dan aktivitas nelayan juga pasar ikan, sedangkan di Pelabuhan Tanjung tembaga II digunakan sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal. Suasana di Pelabuhan Tanjung Tembaga II ternyata berbeda, suasananya lebih  bersih, indah serta nyaman, dan di Pelabuhan II pun banyak orang-orang memancing.

Cobalah mampir ke Pelabuhan Tanjung Tembaga di Mayangan, kira-kira di sisi utara Kota Probolinggo. Seperti layaknya pelabuhan lain, tempat ini adalah tempat berlabuhnya kapal angkut muatan dan perahu nelayan. Selain itu, ada tempat pelelangan dan pasar ikan di sini. Jadi, jika Anda tertarik membeli ikan, tempat ini paling cocok.

Pelabuhan Tanjung Tembaga buka setiap hari. Untuk menuju ke sini, aksesnya sangat mudah karena dekat dengan Kota Probolinggo. Bisa Anda jangkau menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Oh ya, pelabuhan ini dibagi menjadi dua. Yang pertama dikhususkan untuk pasar ikan dan pelabuhan, yang kedua untuk tempat wisata dan tempat festival serta memancing. Anda hanya perlu membayar parkir saja.

Source https://kotaprobolinggo.wordpress.com https://kotaprobolinggo.wordpress.com/2010/03/08/tanjung-tembaga-pelabuhan-probolinggo/
Comments
Loading...