Keindahan Wisata Pawaja Leuwisadeng Bogor

0 411

Pawaja Leuwisadeng Bogor 

Pawaja Leuwisadeng Bogor merupakan salah satu destinasi wisata alam Lokasi Pawaja ini berada di Kawasan Leuwisadeng. Kondisi geografisnya yang berupa pegunungan, perkebunan dan pertanian mendorong warga setempat untuk mengembangkan potensi wisata diwilayahnya. Tentu saja panorama alam terbuka di Leuwisadeng menjadi modal utamanya. Panorama Wangun Jaya sudah digarap selama 4 bulan terakhir. Dalam pengerjaanya warga bekerjasama dengan LSM Laskar Hijau. Kini proses pembangunan wisata Pawaja sudah hampir rampung. Pawaja bakal diproyeksikan menjadi ikonya Leuwisadeng.

Ada belasan selfie corner yang siap menyambut para pengunjung.  Diantaranya jembatan bambu, rumah pohon, gardu pandang dsb. Meski sudah terlalu mainstream namun bentuknya cukup unik jadi kamu bakal mendapatkan hal yang berbeda dari wisata wisata di daerah lain. Rencananya, Pawaja Bogor akan dilaunching pada bulan Maret mendatang. Walaupun saat ini belum resmi dibuka, namun sudah ada beberapa yang datang untuk berfoto foto.

Lokasi Pawaja Leuwisadeng Bogor 

Pawaja Leuwisadeng Bogor ini terletak di Desa Wangun Jaya Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Lokasinya juga masih disekitaran kaki gunung salak. Kalau dari pusat kota bogor berjarak kurang lebih 33 km. Sayangya akses jalan menuju Pawaja masih batu. Jika sudah dibuka nanti, tiket masuk Pawaja bakal dialokasikan untuk pembenahan jalan tersebut. Sedangkan untuk fasilitasnya saat ini sudah tersedia mushola dan toilet.

Rute Menuju Pawaja Leuwisadeng Bogor 

Kalau dari bogor kota langsung saja ke arah leuwiliang via jalan raya leuwiliang – bogor. Kemudian dilanjutkan ke arah leuwisadeng via jalan marang hamaro. Kalau sudah sampai pertigaan dekat warung kopi ibu aam, belok ke kiri. Dari sini tinggal lurus saja ikuti jalan hingga sampai di lokasi Pawaja.

Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2018/02/rute-dan-lokasi-pawaja-panorama-wangun-jaya-bogor.html
Comments
Loading...