Keindahan Wisata Pantai Watu Pecak di Lumajang

0 99

Pantai Watu Pecak

Pantai Watu Pecak merupakan salah satu wisata pantai lokasi wisata Pantai Watu Pecak berada di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Dari Kota Lumajang sekitar 22 km kearah selatan, atau jika sebelumnya pernah ke Pantai Bambang, ada disebelah timurnya sekitar 4 km saja.

Keindahan Pantai Watu Pecak

Pantai Watu Pecak dan Pantai Bambang memang bersebelahan dan memiliki karakter pantai hampir mirip. Kedua pantai ini sama-sama dalam deretan pantai selatan dengan ombaknya yang besar. Demikian juga dengan kondisi pasir pantai, merupakan pasir hitam yang memiliki kandungan bijih besi cukup tinggi. Sehingga pantai Watu Pecak juga menjadi lokasi eksplorasi pasir pantai seperti pantai Bambang.

Fasilitas Pantai Watu Pecak

Panorama pantai Watu Pecak cukup mempesona, dengan kondisinya yang masih terkesan apa adanya. Beberapa fasilitas penunjang sudah disediakan, bisa dimanfaatkan untuk kemudahan bagi pengunjung. Tiket masuk ke Pantai Watu Pecak sangat murah hanya Rp. 2.000, itupun dihari tertentu dijaganya. Dihari biasa masih gratis bebas keluar masuk kelokasi pantai, seperti yang saya alami saat berkunjung kesini.

Akses Menuju Pantai Watu Pecak

Untuk akses jalan menuju pantai sudah diaspal dan bisa dilalui kendaraan, hanya saja sekitar 3 km menjelang lokasi kondisinya masih berupa makadam (batu), bahkan ada yang masih berupa tanah. Jadi dalam kondisi kemarau berdebu, sedang saat hujan bisa dipastikan becek dan licin. Karenanya jika kesini perlu kehati-hatian dalam berkendara.

Source http://wongcrewchild.blogspot.co.id http://wongcrewchild.blogspot.co.id/2014/11/wisata-pantai-watu-pecak-lumajang.html
Comments
Loading...