Keindahan Wisata Pantai Ule, Bima NTB

0 169

Pantai Ule

Pantai Ule merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Pantai ini menghiasi pemandangan sepanjang teluk Bima dan salah satu primadona di Pulau Sumbawa. Bima adalah sebuah kota otonom yang terletak di Pulau Sumbawa bagian timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Tingkat curah hujan rata-rata 132,58 mm dengan hari hujan: rata-rata 10.08 hari/bulan. Sementara matahari bersinar terik sepanjang musim dengan rata-rata intensitas penyinaran tertinggi pada Bulan Oktober, dengan suhu 19,5 °C sampai 30,8 °C.

Pantai Ule letaknya tidak jauh dari kota Bima, sehingga lebih menyenangkan berkunjung dengan sepeda motor menyusuri jalan dipinggir pantai berkarang sembari menunggu matahari tenggelam. Batu-batu besar menghiasi pinggir pantai seolah-olah menyediakan tempat duduk alami yang nyaman untuk menyaksikan matahari tenggelam. Sunset di Indonesia, keindahan matahari terbenam di ufuk barat dapat dinikmati dari berbagai tempat seperti jalanan, pegunungan, dan tempat yang paling umum yaitu pantai. Cahaya jingga mewarnai cakrawala sesaat sebelum matahari tenggelam di telan bumi cukup indah dan sayang untuk dilewatkan.

Batu-batu besar sepertinya tersedia secara alami untuk menyaksikan keindahan ini. Dan sebuah suasana seperti dunia ini milik saya sendiri dan kemudian menari, melompat dan berpose dalam beraneka ragam gaya untuk mengabadikannya. Sebuah wujud rasa bangga mampu melihat matahari dari seluruh penjuru dunia. Seperti merindukan matahari meski pada saat siang hari semua orang benci melihat matahari dan selalu bersembunyi dari sinarnya.

Pantai Ule di Bima Nusa Tenggara Barat, memiliki semua keunikan tersebut diatas. Oleh sebab itu merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Sayang jika melewatkannya. Setiap hari saat cuaca cerah mulai pukul 4 sore wisatawan domestik  akan datang berduyun-duyun  ke pinggir pantai menanti sang matahari kembali ke peraduan. Setengah jam sebelum matahari tenggelam, saat itulah mereka mampu menatap matahari yang memiliki sinar yang sangat menyilaukan. Seakan tak pernah bosan banyak traveler yang selalu datang ke tempat-tempat indah  hanya untuk melihat birunya laut dan indahnya matahari tenggelam. Mungkin jikalau ditanya kenapa, maka alasan mereka adalah sama meski dengan beribu-ribu bahasa yaitu sebuah keadaan yang menenteramkan jiwa.

Source https://cvaristonkupang.com https://cvaristonkupang.com/2015/12/22/pantai-ule-bima-nusa-tenggara-barat-ule-beach-bima-west-of-nusa-tenggara/
Comments
Loading...