Keindahan Wisata Pantai Srau di Pacitan Jawa Timur

0 107

Pantai Srau

Pantai Srau merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini memiliki letak yang sedikit tersembunyi. Pantai yang di kenal memiliki tiga lokasi ini bisa menjadi salah satu alternatif anda ketika anda berkunjung ke Kabupaten Pacitan Jawa Timur ini. Pantai Srau berjarak 25 kilo meter ke arah barat dari kota Pacitan, dengan lama perjalanan 45 menit hingga satu jam. 

Pantai Srau memiliki tebing-tebing tinggi menjulang dengan bentuknya yang menjorok ke arah laut. Tebing-tebing tinggi yang mengitarinya ini, telah mampu menyempurnakan keindahan Pantai Srau. Tidak hanya itu, ombak besar di Pantai Srau menjadi salah satu favorit para wisatawan. Meski sesekali pengunjung dilarang berenang, Pantai Srau menawarkan ombak yang cocok bagi Anda pecinta olahraga selancar. Keindahan lain dari pantai ini juga akan terlihat jika air laut sedang surut. Pada saat tersebut, Anda dapat menuju ke arah batu karang yang terlihat karena air laut surut dan mencari angle terbaik untuk mengabadikan momen yang indah di pantai ini.

Fasilitas Pantai Srau

Fasilitas yang terdapat di Pantai Srau sudah sangat umum seperti wisata pantai lainnya yang ada di jawa timur yang berupa : sarana toilet dan mck, banyak warung penjual makanan dan minuman dengan keramah tamahan sang penjualnya, tempat berteduh yang sangat nyaman, tempat parkir yang luas. Untuk harga tiket masuk Pantai Srau para pengunjung hanya di kenakan biaya tiket sebesar 5.000 rupiah untuk satu orang.

Akses Menuju Pantai Srau

Akses menuju Pantai Srau memang terbilang cukup menantang. Anda disarankan untuk berhati-hati dan mempersiapkan kendaraan yang aman. Jika menggunakan transportasi darat, dari arah Yogyakarta dan Solo Anda dapat menuju Pacitan dengan menggunakan kereta yang nantinya berhenti di  Stasiun Tugu. Sedangkan jika Anda menggunakan transportasi udara, Anda dapat mendarat di Bandara Yogyakarta dan melanjutkan perjalanan dengan menyewa kendaraan menuju Pacitan.

Dari pusat Kota Pacitan, Anda dapat mengikuti perjalanan ke arah barat dengan mengikuti setiap penunjuk jalan yang tersedia. Untuk Anda yang mengambil jalur dari surabaya Anda akan melewati mojokerto dan dilanjutkan menuju kota Pacitan, setalah sampai di kota Pacitan kita harus menuju ke jalan Wr. Supratman yang melewati jalur ke Pantai Telengria, setelah itu ada pertigaan di Tumpang Rinjing atau Dusun Candi maka kita ambil  belok kiri setelah itu kita tinggal mengikuti papan petunjuk arah yang menuju lokasi Pantai Srau.

Source ttps://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-timur/pantai-srau-indahnya-pantai-tersembunyi-di-pacitan-jawa-timur.html
Comments
Loading...