Keindahan Wisata Pantai Sipelot di Malang Jawa Timur

0 121

Pantai Sipelot

Pantai Sipelot merupakan salah satu wisata pantai yang terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan, Tirtoyudo Kabupaten Malang. Pantai Sipelot merupakan pantai yang sangat cantik di Malang selatan, mempunyai pemandangan yang cukup luar biasa mempesonanya, mempunyai garis pantai yang panjang, pasir kecoklatan yang luas menambah keindahan tersendiri, dan pantai ini membentuk teluk dan cocok untuk di jadiakan perkemahan dan di sini kita bisa melihat nelayan yang berlalu lalang untuk mencari ikan yang megarungi Samudra Hindia.

Di sebelah timur pantai bisa menikmati air payau yang kehijauan yang sangat indah, dan tak di ragukan lagi kalau Malang mempunyai keindahan alam yang luar biasa di kelilingi perbukitan kapur dan tebing-tebing tinggi membuat pantai ini semakin menakjubkan konon nama sipelot sendiri berasal dari kata spelot bahasa belanda yang berarti (persinggahan) pada zaman dahulu pantai sipelot menjadi persinggahan para tentara Belanda yang nyaman.

Di pantai spelot sendiri juga terdapat coban atau air terjun yang indah, namanya tak jauh dari nama pantai yaitu coban sipelot, air terjunnya tidak terlalu tinggi hanya sekitar 10 meter saja dan aliran airnya cukup deras, untuk mendekat ke air terjunnya pun kita harus menyebrang dengan menggunakan perahu nelayan yang tersedia di pantai sipelot dengan biayaya sekitar Rp. 50.000  sangat menajukkan untuk di nikmati.

Aktifitas di Pantai sipelot

Berfoto

Tempat yang indah seperti pantai sipelot kalo kita tidak mengabadikan momen sangat sayang di lewatkan sebab pantai yang indah dan eksotis akan membuat kagum para wisatawan banyak sekali wisatawan yang mengabadikan di atas bukit karena spotnya sang sangat indah, banyak sekali wisatawan ingin melihat sunset dan sunrice di pantai sipelot.

Camping

Tempat ini sering di jadikan camping bagi para pecinta alam. Udaranya sangat bagus dan gelombang ombak yang bersahabat serta lahan untuk camping yang cukup luas, membuat pantai ini sangat cocok untuk di jadikan camping.

Snorkling

Pantai yang jenih dan ikan-ikan yang lucu membuat para wisatawan akan segera mencebur ke pantai sipelot, untuk peralatann senorkling juga tersedia di pantai sipelot, bermain-main degan ikan yang lucu membuat betah di pantai sipelot.

Akses Menuju Pantai Sipelot

Untuk menuju pantai sipelot di sarankan mengunakan kendaraan pribadi, kalo bisa pakai motor sebab jalannya agak sempit dan lebih praktis. Jalan berkelok-kelok naik turun jurang  membuat perjalanan akan melelahkan dan tetap berhati-hati saat berkendara, untuk angkutan umum hingga saat ini belum ada. Rutenya dari Malang kota-ke arah selatan menujuGadang-kecamatanbululawang-Kecamatan Turen-Kecamatan Dampit-Kecamatan Tirtoyudo dan ikuti petunjuk menuju desa pujiharjo perhatikan papan petunjuk jalan yang tersedia di jalan dan jalanan menuju pantai sipelot sudah memedai.

Source http://malangtraveller.net http://malangtraveller.net/surga-tersembunyi-pantai-sipelot/
Comments
Loading...