Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-1BDpP8.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Pantai Seruni di Gunungkidul Yogyakarta

0 134

Pantai Seruni

Pantai Seruni Gunungkidul merupakan kawasan pantai yang dikembangkan setelah Pantai Pok Tunggal oleh masyarakat sekitar kecamatan Tepus. Pantai ini memiliki daya tarik lain yang memiliki jatuhan air dari atas tebing yang mirip seperti air terjun, pantai berpasir putih, dan alternatif tempat yang asyik untuk berkemah. Kondisi pantai ini cukup alami meskipun sudah ada beberapa bangunan warung dan perluasan area parkir.

Lokasi Pantai Seruni

Pantai Seruni terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Memiliki daya tarik utama berupa pantai berpasir putih dan di tebing sebelah timur terdapat gemericik air membentuk air terjun pada musim penghujan.

Akses Menuju Pantai Seruni

Pantai Seruni Gunung Kidul dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Sama seperti halnya menggali emas, perjalanan menuju Pantai Seruni tidaklah mudah. Untuk menuju ke sana, anda hanya bisa menemupuhnya dengan berjalan kaki atau dengan menaiki perahu. Sebenarnya, ada dua akses yang bisa dilalui untuk menempuh pantai ini yaitu dengan melewati bibir pantai ataupun bukit. akan tetapi, kalau sudah sore hari, sebaiknya melewati bibir pantai bukanlah pilihan tepat karena air laut sudah mulai pasang dan akan memberikan efek yang berbahaya. Walaupun anda diharuskan berjalan kaki untuk menuju Pantai Seruni Gunung Kidul ini, anda bisa membawa mobil atau motor dan memarkirkannya di tempat terdekat sebelum akhirnya berjalan kaki. Jika anda tidak memiliki kendaraan pribadi.

Kegiatan Menarik di Pantai Seruni

Pantai Seruni Gunung Kidul memiliki pemandangan panorama pantai yang indah dan menawan. Saat anda tiba di sini, semua keletihan anda untuk mendatangi tempat ini akan terbayarkan dengan keindahan alam atau landscape pesona Pantai Seruni Gunung Kidul yang begitu eksotis. Anda bisa langsung menyusuri bibir pantai dan menginjakkan kaki ke pasir laut yang masih terbilang sangat alami. Selain itu, udara di Pantai Seruni ini masih sangat segar sehingga tidak heran jika anda akan betah berlama-lama di tempat ini. anda juga bisa melakukan kegiatan kecil-kecilan bersama rekan-rekan anda. pantai Seruni memang tidak seterkenal pantai Indrayanti, Pantai Kukup, atau Pantai Krakal yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan. Akan tetapi dengan sepinya pengunjung inilah, kebersihan.

Kebersihan Pantai Seruni Tetap Terjaga Dengan Baik

Pantai Seruni Gunung Kidul masih tetap terjaga sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang memang sengaja menghabiskan waktu di sini. Anda juga bisa melakukan kegiatan camping atau memancing selama berwisata di Pantai Seruni. Di atas tebing sebelah timur, pengunjung akan menemukan sumber air tawar yang akan mengalir tanpa berhenti. Sebagiannya mengalir ke bawah dan menjadi air terjun kecil yang elok dan menarik. Sumber air ini sudah dilengkapi dengan bak penampungan yang dibuat oleh inisiatif warga dengan dilengkapi pipa pancuran sehingga para pengunjung tidak perlu kesulitan ketika ingin berbilas ataupun mencuci peralatan yang dibawa. Anda tidak perlu khawatir saat tiba di pantai Seruni ini karena pantainya masih sangat alami di mana kebersihannya masih amat terjaga.

Source https://rentalmobilyogyakarta.net https://rentalmobilyogyakarta.net/pantai-seruni-gunung-kidul/
Comments
Loading...