Keindahan Wisata Pantai Segara di Badung

0 18

Pantai Segara

Pantai Segara merupakan salah satu wisata alam yang berada di selatan objek wisata pantai Kuta Bali, terletak sejalur dengan kawasan pesisir Legian dan Seminyak memiliki hamparan pasir putih, serta suguhan sunset, yang siap membuat pengunjungnya terpesona. Lokasinya disebelah Utara serta bersebelahan dengan bandara Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Bali sehingga di saat anda berkunjung ataupun bersantai anda bisa juga menyaksikan aktifitas bandara seperti saat pesawat mendarat ataupun akan terbang. Berkunjung ke sini anda bisa berenang, bermain di sepanjang pantai, berjemur atau menunggu saat-saat moment matahari tenggelam.

  

Dinamakan pantai Segara karena terletak di Banjar Segara Kuta, dulunya pada jaman penjajahan Belanda di tahun 1827 dijadikan sebagai kawasan pelabuhan, menjadi tempat untuk bongkar muat barang dagangan, sehingga posisinya di wilayah Bali Selatan sangat penting. Berikutnya pada abad ke-19, seorang syahbandar dari Denmark menetap di kawasan ini dan menjadi perantara antara Raja-raja di Bali dengan kerajaan Belanda. Kondisi pantai lama kelamaan makin terkikis karena abrasi sehingga, pelabuhan tersebut tidak ada lagi karena tergerus oleh air.

Nama lain dari kawasan pesisir ini adalah pantai Jerman, nama tersebut sampai sekarang masih melekat di ingatan warga. Asal muasalnya setelah hilangnya pelabuhan tersebut, maka dibangun perumahan dan dihuni oleh warga berkebangsaan Jerman, namun akhirnya perumahan tersebut juga habis terkikis oleh air laut, sehingga sampai sekarang perairan ini dinamakan pantai Segara, objek wisata ini sementara masih didominasi pengunjung lokal, tidak seperti pantai Kuta, Nusa Dua, Tanjung Benoa ataupun Sanur. Sebuah objek wisata di Bali , cocok untuk bersantai bersama rekan, wilayah pantainya landai serta luas, sehingga pada liburan akhir pekan terutama pada saat sore hari, selalu ramai.

Oleh penduduk lokal bermain bola sambil menunggu suasana sunset. Di hari-hari biasa tempat ini tergolong lebih sepi wisatawan dibandingkan kuta, perahu-perahu nelayan indah berjejer rapi menunggu cuaca baik untuk melaut. Jejeran perahu nelayan, menjadi objek menarik untuk photo di Pantai Jerman ini, sebagai daerah industri Pariwisata, tentu hotel, restaurant, cafe, art shop, warung penjual makanan dan minuman, serta fasilitas parkir akan mudah ditemukan. Disaat-saat anda berkunjung dengan tujuan tour ataupun sewa mobil di Bali , melakukan kunjungan ke wilayah selatan akan lebih dominan pemandangan pantai seperti Tanjung Benoa, Dreamland, Pandawa, Jimbaran, Balangan, Padang-padang termasuk juga Pantai Segara.

Source http://www.balitoursclub.com http://www.balitoursclub.com/berita_230_Pantai_Segara.html
Comments
Loading...