Keindahan Wisata Pantai Sawah Kabayan di Lebak

0 23

Pantai Sawah Kabayan

Pantai Sawah Kabayan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak Banten. Lokasi Pantai Sawah Kabayan yang tersembunyi diantara rimbunan pohon kelapa yang tumbuh subur sepanjang pantai, jadi tidak banyak orang yang mengetahuinya. Biasanya pengunjung dari luar kota akan singgah di Pantai Muara atau Pantai Binuangen.  Mereka tidak menyadari ada pantai yang indah dan tersembunyi diantara pohon kelapa.

Keindahan Pantai Sawah Kabayan

Keindahah Pantai Muara Wanasalam terletak pada hamparan pasir kasar terdiri dari batu dan karang. Hamparan Katang yang luas. Lokasi pantai yang tidak berombak bahkan boleh dibilang tidak ada ombak yang datang. Pantai Sawah Kabayan Sangat Cocok untuk wisata dan bersantai bersama keluarga karena lokaainya yang teduh dan adem oleh rimbunnya pohon kelapa yang banyak tumbuh subur berjajar sepanjang pantai. Tiket Masuk Pantai Sawah Kabayan Untuk masuk ke lokasi Pantai Sawah Kabayan tidak dikenakan biaya. Tidak ada parkir ataupun pembayaran. Kecuali hari hari libur panjang dan hari besar untuk masuk ke lokasi wisata Pantai Sawah Kabayan di kenakan karcis tiket parkir sebesar 5.000.

Fasilitas Pantai Sawah Kabayan

Dinsekitar Pantai Sawah Kabayan banyak warung yang menjual makanan. Namun Pantai Sawah Kabayan terkenal akan lokasi Bakar ikan. Biasanya Pengunjung sekitar terutama wisatawan Lokal sengaja datang ke pantai sawah kabayan untuk acara makan bersama. Ikan mereka beli dari pelelangan ikan binuangen. Ikan masih segar dan fresh debgan harga yang relatif lebih murah.

Di sekitar Pantai Sawah Kabayan hampir semua warung menerima jasa membakar ikan sekaligus menyediakan bimbu dan sambal juga lalap. Jasa bakar ikan di Pantai Sawah Kabayan sekitar 25.000 perkilonya atau rata2 50.00 sudah termasuk sabal dan lalapan. Mereka juga menyediakan nasi putih. Namun biasanya pengunjung lokal membawa nasi dari rumah untuk ikan mereka beli dan bakar di tempat. Inilah yang menarik di Pantai Sawah Kabayan ini.

Akses Menuju Pantai Sawah Kabayan

Untuk menuju Pantai Sawah Kabayan tidak bisa ditempuh kendaraan umuk. Kalaupun bisa hanya sampai sampai Desa Muara atau Pelelangan ikan binuangen dilanjutkan naik ojek dengan biaya sekitar 10.000 sekali naik. Namun jika membawa kendaraan sendiri bisa langasung sampai ke lokasi dan parkir tepat di bibir pantai. Jalur Menuju Pantai Sawah Kabayan Muara Wanasalam Lebak Banten bisa melalui beberapa Jalur. Jalur Serang-Pandeglang-Saketi-Picung-Cikeusik-Binuangen-Muara Wanasalam Jalur Serang-Pandeglang-Saketi-Malingping-Muara Wanasalam Jalur Gunung Kencana Dari Serang-Petir-Sampay-Gunung Kencana-Malingping-Muara Wanasalam.

Source http://wargamalingping.blogspot.co.id http://wargamalingping.blogspot.co.id/2017/10/pantai-sawah-kabayan-wanasalam.html
Comments
Loading...