Keindahan Wisata Pantai Pulorida di Kota Cilegon

0 21

Pantai Pulorida 

Pantai Pulorida adalah salah satu pantai yang masih berada di kawasan provinsi Banten. Tepatnya Jl. Raya Pelabuhan No.114, Merak, Tamansari, Cilegon, Kota Cilegon, Banten 42438. Pantai ini memang jarang dikunjungi oleh wisatawan diluar masyarakat sekitar. Karena namanya tidak setenar pantai Anyer. Tapi walaupun begitu, Pantai Pulorida selalu ramai dikungjungi ketika hari libur tiba. Pantai Pulorida ini sering dijadikan penghilang penat oleh masyarakat sekitar setelah lelah seharian beraktifitas.

Rute Menuju Pantai Pulorida 

Pantai Pulorida hanya berjarak sekitar 4 km saja dari Pelabuhan Merak. Untuk menuju ke Pantai Pulorida, Anda perlu jeli mencari lokasi pantai. Pantai Pulorida bisa ditempuh lewat 2 jalur, yakni melalui Jalan Tol Jakarta-Merak menuju Pelabuhan Merak atau melalui Jalan Raya Serang melewati pusat Kota Cilegon hingga tiba di persimpangan Cilegon. Saat tiba di persimpangan, Anda bisa memilih arah kanan menuju Pelabuhan Merak dan terus ikuti jalan besar melewati pasar tradisional Merak hingga tiba di Pantai Pulorida.

Kondisi akses jalan menuju Pantai Pulorida cukup baik, namun lokasi Pantai Pulorida memang tertutup oleh tembok pembatas. Setidaknya Anda harus jeli menemukan papan nama Pantai Pulorida di pintu masuk agar tidak tersesat. Jika kondisi lalu lintas sedang tidak macet, dari Tangerang Anda bisa menuju Pantai Pulorida hanya dalam waktu 2 jam saja.

Harga Tiket Pantai Pulorida

Untuk masuk ke Pantai Pulorida, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk seharga Rp 10 ribuan saja per orang. Untuk kendaraan seperti sepeda motor akan dikenai tarif Rp 15 ribuan, mobil Rp 40 ribuan, bus berukuran sedang Rp 350 ribuan, dan bus berukuran besar tarif masuknya Rp 600 ribuan.

Fasilitas Pantai Pulorida

Urusan fasilitas di Pantai Pulorida cukup komplit. Bagi anak-anak yang ingin berenang di pantai disediakan persewaan ban bekas dalam berbagai ukuran untuk pengunjung. Tenang saja, menyewa pelampung ban bekas di Pantai Pulorida harganya cukup terjangkau dan tidak dibatasi waktu. Anda juga diperbolehkan menggelar tikar di pinggiran pantai sambil memandangi panorama Pantai Pulorida atau menikmati pemandangan matahari terbenam alias sunset saat sore menjelang malam hari.

Bagi yang ingin berkeliling kawasan sekitar Pantai Pulorida seperti Pelabuhan Merak, PLTU Suralaya, atau melihat-lihat pulau kecil yang tidak berpenghuni di dekat lokasi pantai juga disediakan perahu yang bisa Anda sewa untuk 1 kali perjalanan pulang pergi. Setelah puas berendam atau bermain-main air laut, Anda juga bisa membilas diri di kamar mandi yang telah disediakan di sana. Tarif kamar mandi di Pantai Pulorida sekitar Rp 3 ribuan per kamar mandi. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan bak mandi dan shower.

Source https://penginapan.net https://penginapan.net/pantai-pulorida-wisata-bahari-menarik-dekat-pelabuhan-merak/
Comments
Loading...