Keindahan Wisata Pantai Pemutih di Badung

0 96

Pantai Pemutih

Pantai Pemutih merupakan salah satu wisata alam yang letaknya tersembunyi di kaki tebing. Tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini, karena lokasinya tersembunyi. Namun pantai memang benar-benar memukau dengan pantai pasir putih yang eksotis. Pantai ini sudah cukup lama dikenal wisatawan, khusunya wisatwan asing yang suka bermain surfing, karena ombaknya yang menantang untuk peselancar. Untuk lokasi pantai ini berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Akses Menuju Pantai Pemutih

Dari sejumlah pantai yang berada di kawasan Jalan Labuan Sait yang menghubungkan kawasan wisata Jimbaran dan Pura Uluwatu. Karena itu untuk mencapai pantai ini, anda tinggal melaju dari arah Jimbaran menuju Uluwatu. Setelah melewati Pecatu Graha yang ditandai dengan patung garuda yang cukup besar, carilah persimpangan Jalan Labuan Sait di sisi kanan. Memasukin Jalan Labuan Sait, melajulah agak perlahan sambil memperhatikan sisi kanan jalan.
Cari papan penanda Anantara Resort dan C151, lalu masuklah ke jalan itu. Jalannya tidak terlalu lebar tetapi berpaving rapi. Setelah melaju beberapa saat, jalan berbelok tajam ke arah kiri sementara di pojok belokan terdapat gerbang masuk C151. Ikuti belokan jalan ke arah kiri, kemudian parkirlah di tanah kosong di kanan jalan yang memang sengaja disediakan sebagai lahan parkir. Anda tanda bertuliskan tempat parkir, dan biasanya ada beberapa mobil dan motor terparkir disitu, jadi tidak mungkin salah.

Akomodasi Pantai Pemutih

Setelah parkir, lanjutkan perjalanan di jalan berpaving tadi dengan berjalan kaki. Di sisi kanan akan ada gerbang besar Anantara Resort. Jalan ini berakhir tepat di depan pintu sebuah villa pribadi bernama Villa Pemutih. Jangan masuk ke villa itu. Menyusuri tepi kali yang hampir selalu kering, ada jalan setapak beralas semen yang sangat sempit, persis di samping gerbang villa.
Ikuti jalan setapak itu sampai di ujungnya yang berada di bibir tebing dimana anda akan menemukan tangga turun yang cukup terjal. Tinggal turuni saja tangga itu dan anda akan sampai di pantai. Di Pantai Pemutih tidak ada restoran, warung, atau bahkan sekedar pedagang asongan sekalipun. Jadi kecuali anda menginap di salah satu resort atau villa di puncak tebing, bawalah bekal yang cukup, setidaknya minuman.
Source http://pantai-di-bali.blogspot.co.id http://pantai-di-bali.blogspot.co.id/2014/11/pantai-pemutih-kabupaten-badung.html
Comments
Loading...