Keindahan Wisata Pantai Nanganesa, di Pulau Ende

0 19

Pantai Nanganesa

Pantai Nanganesa merupakan salah satu wisata alam yang berada di di kota Ende layak tercatat sebagai obyek wisata yang masih perawan dan menjanjikan. Letaknya yang strategis tepat di bibir teluk Ende, membuat Pantai Nanganesa selalu jadi primadona piknik dan wisata warga kota Ende. Pantai Nanganesa letaknya sekitar lima kilometer dari titik nol kota Ende. Tepatnya di kecamatan Ndona. Pantai Nanganesa memiliki keistimewaan yakni hamparan pasir putih yang cukup luas dan ombak pantai selatan yang lumayan besar.

Selain itu Pantai Nanganesa juga merupakan muara kali Wolowona sehingga wisatawan bisa menikmati mandi air tawar dan air laut sekaligus. Setiap akhir pekan atau hari libur, Pantai Nanganesa selalu ramai dikunjungi wisatawan dari Ende dan sekitarnya. Bahkan sejumlah penyanyi lokal sering mengabadikan eksotisme Pantai Nanganesa dalam video klip mereka. Jika berada di Pantai Nanganesa, wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Meja dan Gunung Ia secara jelas dan menawan. Hamparan lanskap alam yang tergambar di Pantai Nanganesa terasa begitu mengesankan.

Niscaya, bila berada di Pantai Nanganesa, keteduhan dan kesejukan seakan menjalar dalam jiwa para wisatawan.Pemandangan teluk Ende dan jajaran pegunungan khas Nusa Bunga terasa lebih menggetarkan kalau dinikmati dari Pantai Nanganesa. Bagaimana untuk bisa menikmati keindahan Pantai Nanganesa? Perjalanan pertama bisa ditempuh dari kota Ende dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Wisatawan bisa menyewa mobil atau ojek yang ada di kota Ende menuju Pantai Nanganesa. Untuk penginapan dan kuliner, tak perlu cemas karena di sekitar lokasi wisata terdapat restoran dan hotel yang memadai. Meski tempat wisata Nanganesa belum dikelola secara proporsional oleh pemerintah daerah Kabupaten Ende, dijamin wisatawan tetap puas dengan panorama alam bahari yang tersaji di Pantai Nanganesa.

Source https://merahputih.com https://merahputih.com/post/read/pantai-nanganesa-mutiara-tersembunyi-di-bibir-teluk-ende
Comments
Loading...