Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-WQ4gk6.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Pantai Nambung, Lombok Barat

0 124

Pantai Nambung 

Pantai Nambung merupakan salah satu wisata alam yang terletak di bagian selatan Pulau Lombok, tepatnya di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Dari Kota Mataram, perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor selama 2 jam perjalanan. Pantai Nambung ini disebut juga dengan nama Tanjung Jagog.

Hamparan pasir seperti merica dan ombak Pantai Nambung yang tenang, seolah menyambut kedatangan Anda di pantai ini. Pantai Nambung memiliki bibir pantai cukup luas dengan pemandangan laut lepasnya yang indah serta jajaran perbukitan yang mengelilingi pantai. Pantai Nambung bukan hanya sekadar pantai biasa dengan hamparan ombak dan pasir. Pantai cantik ini memperlihatkan pesona keindahannya lewat Air Terjun Asin Tanjung Jagog.

 

Bukan hanya ketenangan laut lepas dan pemandangan perbukitan yang akan Anda dapatkan di Pantai Nambung. Anda juga akan disuguhi rumput laut yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai. Air Terjun Asin terletak di ujung Pantai Nambung. Untuk dapat mencapainya, Anda harus berjalan kaki menyusuri pasir dan bebatuan di pesisir Pantai Nambung. Selain berjalan kaki, ada alternatif lain untuk bisa mencapai lokasi. Anda dapat menyewa perahu milik nelayan setempat untuk mencapai lokasi air terjun. Cukup merogoh kocek Rp 10.000 Anda bisa berperahu sambil menikmati sekeliling Pantai Nambung.

Pantai Nambung memiliki ombak yang besar dan bergulung-gulung dan dipenuhi oleh batuan karang tinggi. Hantaman ombak yang datang mengenai batu karang menjadi terlihat seperti air terjun. Anda hanya perlu bersabar menanti deburan ombak yang keras tersebut. Pemandangan inilah yang selalu ditunggu setiap wisatawan yang datang ketempat eksotis ini. Jika pantai sedang surut, di balik tebing bebatuan di ujung Pantai Nambung terdapat kolam alami yang terletak di tengah-tengah jajaran batu karang.

Tempat ini sering dijadikan tempat surfing atau berselancar, kurang aman untuk berenang atau bersnorkeling. Akan tetapi, dengan isi lautnya yang lebih banyak dihuni oleh ikan ikan berukuran besar dan monster, lokasi perairan yang berupa teluk di bagian ini juga sering kali menjadi tujuan memancing dan menangkap ikan para nelayan nelayan luar Lombok. Sensasi Air Terjun Asin di Pantai Nambung ini pun kian santer diperbincangkan di dunia maya. Tidak heran, makin banyak orang yang penasaran dan ingin melihat tempat ini. Meski harus menempuh medan yang cukup berat, namun rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan alam yang menawan.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/nusa-tenggara-barat/pantai-nambung-dan-air-terjun-asin-yang-unik-di-nusa-tenggara-barat.html
Comments
Loading...