Keindahan Wisata Pantai Mustika DI Banyuwangi

0 244

Pantai Mustika

Pantai Mustika merupakan salah satu wisata pantai yang berada di Desa Pancer, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur atau lebih tepatnya berada di sebelah barat pantai Pulau Merah dan di sebelah timur pantai Pancer. Belakangan ini pantai Mustika mulai sering di kunjungi wisatawan. Wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai yang sepi dan tidak seramai seperti Pantai Pulau Merah atau wisatawan yang ingin menyewa jasa perahu ke Pantai Wediireng yang berada di balik Gunung sebelah barat pantai Mustika.

Letaknya berdekatan dengan Pantai Pulau Merah, Rute ke Pantai Mustika dari Kota Banyuwangi cukup mudah. Kita hanya tinggal mengikuti jalan ke arah Pantai Pulau Merah. Dari kota Banyuwangi, ambil arah Rogojampi dari lampu merah pertigaan Rogojampi ambil jalan lurus melewati Srono – Benculuk – sampai menemukan Pertigaan Jajag yang ada Tugu dengan patung Harimau dan plang Pulau Merah. Dari perempatan lampu merah Jajag tinggal ikuti petunjuk jalan/Plang ke Pantai Pulau Merah. Setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari pertigaan Jajag, kita akan bertemu pertigaan yang ada petunjuk jalan berupa baliho Pantai Mustika – Pantai Pancer dan Wediireng. Ikuti petunjuk jalan tersebut, sekitar 10 menit kita akan sampai di Pantai Mustika.

Pantai Mustika mempunyai pasir pantai datar yang cukup luas dari ujung barat hingga ujung timurnya. Pasirnya cukup halus dan bersih dari sampah maupun batu-batu karang. Kadang beberapa warga setempat ada yang bermain sepak bola ditepian pantai ini. Pemandangannya cukup cantik, berdiri gagah gunung Tumpang Pitu yang bisa kita lihat dari dekat jika berada di Pulau Merah, terlihat cantik dari pantai Mustika. Pantai Mustika sendiri pantainya cukup teduh di pinggir pantai terdapat barisan pohon kelapa yang tumbuh rapi. Di bawah pohon kelapa ada beberapa gazebo sederhana yang bisa digunakan gratis untuk bersantai-santai. Dipinggiran pantai terdapat Tulisan Pantai Mustika yanag menjadi tempat wajib untuk foto.

Beberapa perahu terparkir di pesisir Pantai Mustika, beberapa memutuskan pergi untuk mencari ikan beberapa perahu nelayan ternyata khusus mengangkut wisatwan yang ingin ke Pantai Wediireng Via Laut, melewati Pulau Bedil yang mengeluarkan suara mirip bedil saat pulau tersebut di terjang ombak. Jasa perahu untuk ke pantai Wediireng dari Pantai Mustika sekitar 30 ribu sekali jalan dan mendapatkan fasilitas berupa life jaket. Serunya dengan menaiki perahu melewati laut ke pantai Wedi Ireng anda bisa melihat pemandangan pesisir pantai pulau merah, Pantai Mustika dan Pantai Pancer dari sisi yang berbeda.

Source http://www.catatannobi.com http://www.catatannobi.com/2015/11/piknik-sebentar-ke-pantai-mustika.html
Comments
Loading...