Keindahan Wisata Pantai Lombang di Sumenep

0 153

Pantai Lombang

Pantai Lombang Sumenep merupakan salah satu wisata alam yang berada di Madura mulai dikenal pada tahun 2000, yang kala itu banyak turis mancanegara yang turut serta meramaikan pantai ini. Di pantai ini ribuan pengunjung datang setiap harinya. Di Madura, Pantai Lombang adalah satu satunya pantai yang paling sering dikunjungi dan termasuk pantai yang paling favorit bagi masyarakat Madura. Bahkan pernah mencapai 50 ribu pengunjung pada saat musim libur tiba.

Keindahan Pantai Lombang

Pantai Lombang Sumenep memiliki ombak yang tidak begitu besar, sehingga tidak berbahaya untuk berenang maupun aktivitas lain seperti snorkeling. Apabila ingin berenang, di lokasi pantai sudah disediakan tempat untuk menyewa perlengkapan renang seperti ban pelampung. Sehingga bagi mereka yang tidak dapat berenang tetap dapat berenang untuk sekedar menikmati gemulai ombak.

Fasilitas Pantai Lombang

Pantai Lombang memiliki fasilitas  sangat memadai, dimana di lokasi wisata terdapat kamar bilas yang dapat digunakan untuk membilas badan setelah berenang di pantai. Selain itu, para pengunjung juga dapat bersantai di sebuah warung warung untuk menikmati santapan khas penduduk setempat seperti Es Kelapa Muda, Rujak Lontong Madura dll. Semua jajanan yang ada sangat klop dengan suasana pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Lombang

Harga tiket di Pantai Lombang Sumenep sangat ramah kantong, yaitu hanya Rp.5000 per orang. Jadi anda tidak perlu cemas masalah biaya apabila berencana datang ke pantai ini beramai ramai bersama keluarga.

Rute Menuju Pantai Lombang

Pantai Lombang terletak di ujung timur Pulau Madura, tepatnya di Desa Lombang, Kec. Batang Batang, Kab. Sumenep, Jawa Timur. Jarak dari pusat kota Sumenep ke pantai ini kurang lebih 30 km. Rute menuju lokasi pantai juga tidak sulit. Karena selain dapat menggunakan kendaraan pribadi juga dapat menggunakan transportasi umum. Dari Pusat Kota Sumenep dapat langsung menuju Pantai ini dengan naik transportasi umum. Apabila menggunakan kendaraan pribadi dapat langsung menuju ke arah timur laut. Apabila berangkat dari Surabaya, dapat menyeberang melalui pelabuhan Tanjung Perak menuju pelabuhan Bangkalan. Setelahnya tiba di Bangkalan dapat naik transportasi umum langsung menuju pantai Lombang.

Source https://www.tabloidwisata.com https://www.tabloidwisata.com/pantai-lombang-sumenep-madura/
Comments
Loading...